Bawa 20 Kg Ganja, Dua Wanita Dibekuk di Kawasan Kelok 9


Rabu, 05 Agustus 2015 - 19:36:03 WIB
Bawa 20 Kg Ganja, Dua Wanita Dibekuk di Kawasan Kelok 9

Untuk menuju ke Sum­bar, kedua tersangka ter­sebut, ,menumpangi Bus NPM dari Kandis, Riau menuju ke Padang. “Awal­nya kita mendapatkan infor­masi, ada dua kurir yang tengah membawa ganja ke wilayah hukum Sumbar. Laporan tersebut langsung kita tindak lanjuti hingga berhasil menciduk kedua tersangka ber­sama barang bukti,”ujar AKBP Tri Wahyudi Kapolres Lima­puluh Kota, Rabu (5/8) siang.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 156, Sembuh 106, dan Meninggal Dunia 5 Orang

Ketika bus yang ditumpangi tersangka mulai memasuki Sum­bar, anggota Polres Limapuluh Kota langsung menggelar razia gabungan di kawasan jalan layang Kelok Sambilan. “Saat razia, bus kita berhentikan. Seluruh pe­numpang turut digeledah,”kata AKBP Tri Wahyudi.

Saat satu persatu penumpang digeledah, kedua tersangka sem­pat panik hingga kecurigaan petugas kian bertambah. Ketika tempat duduk tersangka di­ham­piri petugas, keduanya terdiam dan wajahnya langsung pucat. Kekhawatiran kedua tersangka makin menjadi  ketika tas mi­liknya  yang disimpan di atas bagasi bus turut diperiksa pe­tugas. Di dalam tas jinjing warna hitam, petugas malah mendapati ganja yang dilakban dan  sudah dibentuk paket besar. “Setelah digeledah, petugas mendapati 20 paket besar ganja yang disimpan tersangka dalam 3 tas jinjing,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Mantan Wagub Sumbar Bangun Rumah Gadang Malintang Panai

Tak berapa lama, kedua ter­sangka langsung digiring petugas ke Mapolres Limapuluh Kota. Sopir bus yang dimintai kete­rangan oleh petugas mengakui, kedua tersangka naik bus  dari kawasan Kandis dan hendak menuju ke Bukittinggi.

Kepada penyidik, tersangka Y dan N, mengaku hendak me­ngantarkan pesanan ganja tersebut kepada seseorang yang berada di daerah Solok. Dengan imbalan Rp 300 ribu perpaketnya, niat kedua tersangka untuk mencari keuntungan malah apes di per­jalanan.

Baca Juga : BMKG Sampaikan Kisaran Ketinggian Hilal Jelang Penetapan Ramadan, Sumbar 3,66 Derajat

“Kami dari Aceh pak. Pesa­nan ini kami antar untuk sese­orang yang berada di Solok,”ujar tersangka Y kepada penyidik. Dari Aceh, kedua tersangka sempat 3 kali ganti bus supaya aman dari incaran petugas ke­polisian.

Selain menyita 20 paket ganja kering, petugas turut me­nga­mankan uang tunai dari kantong tersangka . Uang sebesar Rp 4 juta tersebut diduga imbalan untuk mengantarkan ganja kering  sampai tujuan. Kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Limapuluh Kota. “Ka­sus ini terus kita kembangkan. Kedua tersangka terancam 10 tahun kurungan penjara,”tegas AKBP Tri Wahyudi Kapolres Limapuluh Kota. (h/ddg)

Baca Juga : Waspada! Gelombang Tinggi di Mentawai Bisa Mencapai 5 Meter

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]