Kelok 9 Belum Bebas PKL


Rabu, 05 Agustus 2015 - 19:38:05 WIB
Kelok 9 Belum Bebas PKL

Sebagaian pedagang setempat malah mendirikan tenda-tenda di lokasi yang sama untuk berjualan. Meski terbebas dari lapak dan pondok, tetapi areal Kelok Sem­bilan sudah berdiri belasan tenda yang berjejer di pinggir jalan tersebut. Jagung bakar serta minuman hangat seperti kopi, susu dan air teh yang dijual pedagang,  turut menarik per­hatian pengguna jalan untuk berhenti berbelanja di pinggir jalan layang Kelok Sambilan.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

Meski pembeli tidak seramai waktu masih adanya lapak dan pondok di pinggir jalan, tetapi keberadaan tenda-tenda yang berjeler setidaknya telah meng­ganggu arus lalulintas dan juga mengancam terjadinya kece­lakaan di jembatan bernilai mil­yaran rupiah itu.

Sementara, pedagang lainnnya yang telah rela pindah berjualan ke lokasi jalan Kelok Sambilan yang lama, tengah berusaha untuk menata kembali lapak dan pon­dok mereka yang sudah di­bong­kar.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Jembatan Kelok Sambilan yang lama, saat ini disibukkan oleh aktifitas warga un­tuk mem­bangun kembali lapak dan pon­dok yang sebelumnya berdiri di areal jalan layang. Tonggak-tong­gak kayu yang berjejeran di tebing jalan Kelok Sambilan lama  sebagai tiang penyanggaah dalam  mendirikan kembali lapak dan pondok berjualan kuliner atau cendar mata bagi pedagang setempat. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]