Empat Unit Pasar Segera Dibangun


Kamis, 06 Agustus 2015 - 18:40:08 WIB
Empat Unit Pasar Segera Dibangun

“Total dana untuk pem­bangunan ke-empat pasar ini lebih kurang Rp8 mi­liar,” terang Rustam.

Baca Juga : Antisipasi Curanmor saat Ramadan, Ini Imbauan Polda Sumbar

Anggaran untuk pem­bangunan  ke-4 unit pasar ini aku Rustam berasal dari bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Per­dagangan. “Untuk pasar Sungai Geringging dengan dana pembangunan sebesar Rp6 miliar dianggarkan dalam APBN-P 2015 Ke­men­terian Perdagangan me­la­lui dana TP,” jelasnya.

Sementara tiga unit pa­sar lagi yakni, pasar Koto Bangko, Batu Basa dan Aur Ma­lintang dibangun mela­lui  DAK Kementerian Per­dagangan 2015.

Baca Juga : Berkunjung ke Sumbar, Doni Monardo Minta Perantau Lebaran Virtual

Khusus untuk pem­ba­ngu­nan pasar Sungai Ge­ringging dengan anggaran Rp6 miliar, dibangun diatas lahan seluas 1 hektare pada lokasi pasar sebelumnya. Dibangunnya pasar ini kem­bali karena, sejak gempa 2009 lalu bangunan pasar ini mengalami kerusakan berat.

Dikatakan Rustam, pem­­bangunan pasar ini me­ru­pakan salah satu program Bupati Ali Mukhni untuk ekonomi kerakyatan. “Pem­bangunan ini merupakan buah tangan Bupati Ali Mukh­ni yang dengan sangat gigih melobi Kementerian Perdangangan,” aku Rus­tam.

Baca Juga : Pengurus DPD Ikadin Sumbar Dilantik, Siap Lahirkan Hotman Paris dari Minang

Rustam yakin, dengan keberadaan pasar-pasar na­ga­ri yang cukup pres­entatif di setiap nagari akan mam­pu meningkatkan taraf pere­konomian masyarakat di nagari bersangkutan.

Menurut Rustam pem­bangunan pasar nagari ini akan terus dilakukan setiap ta­hun secara bertahap. Pem­bangunan ini akan di­upa­yakan dengan anggaran APBN dan APBD. (h/ded)

Baca Juga : Diburu Waktu, Wagub Sumbar Perintahkan Dinkes Kejar Target Vaksinasi Lansia

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]