Dayung Targetkan Tiga Medali Emas


Kamis, 06 Agustus 2015 - 18:53:43 WIB
Dayung Targetkan Tiga Medali Emas

Kejurnas di Palembang mempertandingkan tiga no­mor yaitu Kayak, Kano dan dragon. Yang diikuti oleh Sumbar adalah Kayak K1 Putra, kayak K2 Putra dan Kayak K4 dan K1  putri. No­mor Kano adalah C1 pu­tra, C2 putra dan C1 putri. “Pada Ke­j­ur­nas ini kami me­nar­getkan untuk bisa me­raih dua medali emas,” ujarnya.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Untuk yang di Surabaya mempertandingkan rowing dengan nomor yang diikuti 4 min, double skul dan single skul. “Disini kami me­nar­getkan untuk bisa meraih satu medali emas. Peluang­nya ada di nomor 4 min,” ujarnya lagi.

Namun secara umum Esneti mengatakan targetnya adalah mampu meloloskan atlet sebanyak mungkin ke PON. “Yang lolos ke PON adalah hingga peringkat delapan. Pada tahun lalu yang lolos PON adalah dragon boat putri dan rowing putra. Namun hanya meraih peringkat empat prestasi terbaik,” sambungnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Untuk lawan terberat sendiri Esneti mengatakan adalah daerah yang me­miliki peralatan yang bagus seperti Jakarta dan Riau. “Untuk saat ini saja kami berlatih dengan peralatan seadanya. Seperti perahu yang ditambal,” ujarnya.

Sementara itu untuk uji coba sendiri belum pernah dilakukan hal tersebut di­karenakan tidak adanya bi­a­ya. “Bagaimana mau uji coba dana saja tidak ada. Untuk latihan saja kami menggunakan daya swadaya saja dulu,” sambungnya. (h/mg-san)

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]