Malaysia Pastikan Puing La Reunion Bagian MH370


Kamis, 06 Agustus 2015 - 19:08:19 WIB
Malaysia Pastikan Puing La Reunion Bagian MH370

“Kami mengapresiasi tim Prancis dan mendukung serta menghormati keputusan mereka untuk melanjutkan verifikasi,” ucap Menteri Transportasi Malaysia, Liow Tiong Lai seperti dilansir Reuters, Kamis (6/8/2015).

Baca Juga : Pemerintah Terus Berupaya Meningkatkan Jumlah Eksportir Indonesia

Namun Liow juga menyatakan, otoritas Malaysia memiliki alasan kuat yang membuat mereka yakin dan berani mengumumkan kepada publik bahwa flaperon di La Reunion benar merupakan bagian dari MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014 lalu.

“Kesimpulan ini dicapai ketika rincian teknis pada flaperon cocok dengan catatan MAS,” terang Liow seperti dilansir media Malaysia, The Star.

Baca Juga : Konversi Bank Riau Kepri ke Bank Syariah, Disosialisasikan pada Nasabah non Muslim

Rincian teknis yang dimaksud adalah segel pada flaperon yang ditemukan di La Reunion dinyatakan cocok dan sesuai dengan catatan perawatan MH370 milik MAS. Kemudian warna cat pada flaperon di La Reunion juga cocok dengan cat pada MH370 yang hilang.

Dengan dua kecocokan itu, Liow menyatakan, penyidik Malaysia yang ada di Prancis, termasuk Departemen Penerbangan Sipil dan pihak MAS akhirnya sepakat untuk mengumumkan kepastian ini kepada publik. (h/dtc)

Baca Juga : Ramadan dan Idul Fitri, BI Riau Siapkan Uang Tunai Rp 4,5 Triliun


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]