Bentuk Karakter Mental Siswa


Jumat, 07 Agustus 2015 - 18:56:43 WIB
Bentuk Karakter Mental Siswa

Ketua Yayasan Pendi­dikan, Ari Surya Agung yang menaungi SMK Teknologi Plus Padang menjelaskan, yang menjadi prioritas uta­ma dalam mendidik dan membentuk watak siswa baru adalah disiplin. Sebab, menurut Ari, disiplin itu sangat penting saat ini dan menjadi kunci utama dalam mencapai kesuksesan, serta keberhasilan dalam setiap sendi-sendi kehidupan dan menjadikan masa depan yang lebih baik.

Baca Juga : Afrizal Tamboresi, Bahagia Melihat Orang Bahagia

Dan Alhamdulilah ta­hun ini, sangat tinggi animo dan kepercayaan masya­ra­kat untuk menjadikan SMK Teknologi Plus Padang seba­gai tempat pendidikan anak-anak mereka dan empat ju­rusan yang ada di SMK ini, di antara jurusan tersebut jurusan teknik sepeda motor dan multimedia menjadi pilihan favorit mereka.

“Selain membentuk ka­rak­t­er dan disiplin siswa ba­ru, juga diberikan materi tentang kebangsaan, pe­nge­nalan sekolah, wawasan widyatamandala, penge­na­lan kurikulum, membentuk prilaku yang madani, serta menanamkan nilai-nilai keagamaan,” ujar Ari.

Baca Juga : Penginapan di Pantai Anyer 

Sementara itu, Ir. Hj. Allismawita, MS, Kepala SMK Teknologi Plus mema­parkan, pelaksanaan MOS di sekolah ini sedikit lama dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dan se­kolah lainya. Artinya, para calon siswa semakin dibe­kali berbagai macam ilmu dan siap memasuki dunia baru.

“Ilmu pengetahuan yang baru, nantinya Insyaallah akan sangat bermanfaat bagi mereka dalam kehidupan sehari-hari, terutama dunia kerja khususnya dunia in­dustri dan teknologi,” ulas kepala sekolah.

Allismawita menam­bah­kan, dengan diadakanya MOS maka seluruh siswa baru dapat mengenali ling­kungan, serta suasana baru sekolah baik seluruh unsur sekolah beserta budaya, tata tertib, norma maupun atu­ran yang berada di ling­kungan SMK Teknologi Plus. Di samping itu, pihak­nya juga menanamkan sikap mental, budi pekerti yang baik, spiritual, tanggung jawab, toleransi serta ber­tutur kata yang ramah, mena­namkan nilai-positif dan produktifitas sebagai imp­le­mentasi pendidikan ilmu yang berkarakter, karena SMK Teknologi Plus me­miliki konsep.

Sekolah berkarakter dan berdisiplin tinggi, me­nga­malkan nilai-nilai ke­imanan, ilmu pengetahuan, serta amalan kebaikan dan menamkan nilai-nilai ke­agamaan,” tuturnya. (*)

 

Laporan:
OSNIWATI

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]