Pusat Mobil Bekas Berkualitas dan Berkelas


Jumat, 07 Agustus 2015 - 18:59:16 WIB
Pusat Mobil Bekas Berkualitas dan Berkelas

Suami Irma, Almarhum H Rahmat Rambe adalah yang pertamakali merintis berdirinya Autozone. Sete­lah menangguk pengalaman yang cukup di bidang jual beli mobil saat bekerja pada salah satu showroom mobil terkenal di berbagai kota dan kabupaten, ia memu­tuskan resign untuk me­mulai usaha jual beli mobil sendiri.

Baca Juga : Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu, Nissa dan Ayus Sabyan 'Melenggang' Rilis Single Baru

“2011 lalu almarhum suami saya yang memulai usaha ini. Awalnya me­nyediakan mobil baru, tapi seiring berjalannya waktu banyak yang bertanya mobil bekas, kami pun mulai ber­main di mobil bekas dan akhirnya fokus ke sana,” jelas Irma.

Kepergian suaminya pa­da 2013 lalu tak memu­puskan semangat Irma. Ia tidak mau berlarut-larut dalam kesedihan dan sadar harus mengambil alih tang­gungjawab suaminya sebagai kepala keluarga, terutama untuk membesarkan empat orang anaknya. Hal itu pula yang menyebabkan Irma tak patah arang untuk terus me­lan­jutkan usaha yang dirintis oleh suaminya.

Baca Juga : Sempat Viral di Medsos, Layangan Putus akan Jadi Web Series

“Dalam bisnis mobil bekas, tentu ada resiko yang harus kami hadapi. Hanya saja, kami bersukur atas kepercayaan yang diberikan konsumen kepada Autozone sehingga masih tetap berdiri hingga hari ini,” jelasnya.

Item yang ditawarkan oleh Autozone, lanjut Irma, merupakan mobil-mobil segala jenis merk dari ber­bagai tahun pembuatan. Na­mun, patut diketahui. Kon­disi mobil yang dita­warkan di Autozone dipas­tikan da­lam keadaan siap pakai. Artinya dari segi kualitas tak diragukan lagi. Sehingga meskipun mobil bekas, tapi karena kualitas tersebut mobil tetap keli­hatan berkelas.

Baca Juga : Disebut Perkeruh Rumah Tangga Hotma Sitompul-Desiree, Hotman Paris: Bukan Salah Ku, lah, Kalau Aku Populer

Pantauan Haluan, pulu­han unit mobil di halaman Autozone memang terlihat ready untuk ditawarkan. Segala jenis mobil, mulai dari sedang, minibus dan pick-up pun tersedia. Na­mun tak sekedar bicara tam­pilan luar, saat beberapa mobil dihidupkan, halus deru mesin memang me­nandakan mobil yang dise­diakan Autozone memang berkualitas jempolan.

“Mobil kami dapatkan dari beberapa iklan atau agen yang menawarkan. Kami pun harus jeli saat membeli mobil untuk dijual kembali. Setelah mobil kami dapat­kan, semua kekurangan yang terdapat pada mobil akan diperbaiki. Mulai interior, eksterior, mesin dan lain sebagainya,” tambahnya lagi.

Baca Juga : Maia Estianty Positif COVID-19 Kedua Kali, Gejalanya Beda dengan Pertama

Dalam sistem penjualan, Irma mengatakan bahwa Autozone juga menyediakan model pembelian secara cash maupun credit. Untuk model pembelian credit, Autozone bekerjasama de­ngan beberapa perusahaan leasing kenamaan seperti BCA Finance, ACC, Clifan, CIMB Niaga, Adira, BFI dan Sinarmas (khusus mobil tahun tua).

Pelayanan yang bermutu adalah salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Auto­zone kepada konsumen. Ke­tika seorang konsumen me­lakukan deal untuk satu unit mobil, Autozone mem­be­rikan garansi tertentu ter­hadap mo­bil tersebut, asal­kan diken­darai dengan kon­disi wajar.

“Jika memang terjadi kerusakan selama garansi berlaku, kami akan beru­paya mencarikan solusi per­baikan yang terbaik. Mes­kipun jarang terjadi karena kami sangat mengedepankan kesiapan mobil yang akan dilepas, namun garansi serta mutu pelayanan tetap men­jadi sesuatu yang harus diu­tamakan,” tutup Irma.***

 

Laporan:
JULI ISHAQ PUTRA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]