Kostum Nomor 7 MU Kini Dipakai Memphis Depay


Jumat, 07 Agustus 2015 - 20:17:23 WIB
Kostum Nomor 7 MU Kini Dipakai Memphis Depay

Pada musim lalu nomor punggung 7 tersebut di­ke­nakan oleh Di Maria, pese­pak­bola asal Argentina yang telah resmi pindah ke Paris Saint-Germain, Kamis (6/8) lalu.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Rekrutan baru MU lain­nya juga telah memilih no­mor punggung masing-ma­sing: Matteo Darmian (36), Sergio Romero (20), Mor­gan Schneiderlin (28), dan Bastian Schweinsteiger (31).

Nomor punggung 31 yang dikenakan Schweinsteiger sebenarnya musim lalu dike­nakan oleh Marouane Fel­laini. Tetapi Fellaini rela melepas nomor tersebut dan memilih nomor 27 sebagai pengganti.

Baca Juga : Gegara Lonjakan Kasus Covid, Kirab Obor Olimpiade di Osaka berlangsung di Taman dan Tanpa Penonton

Pergantian nomor pung­gung juga dilakukan oleh Luke Shaw yang kini akan mengenakan nomor 23, dari sebelumnya nomor 3, atas alasan personal. Sementara James Wilson kini akan me­ngenakan nomor 19 dari sebelumnya nomor 49.

Musim lalu Wilson men­jelaskan bahwa Manajer MU Louis van Gaal memang menginginkan ada unsur nomor ‘9’ di nomor yang ia gunakan. Sementara nomor 9 sendiri, yang sebelumnya dikenakan Radamel Falcao, sejauh ini masih lowong.

Baca Juga : Dukung DBL 2021 Seri Sumbar, Irjen Pol Toni: Prokes harus Diterapkan

Kehilangan Besar

Hengkangnya Angel Di Maria yang telah resmi hi­jrah ke Paris St. Germain diakui Manajer Manchester United Louis van Gaal, seba­gai sebuah kehilangan yang besar bagi timnya.

Baca Juga : Timnas Senior akan Mulai TC 1 Mei di Jakarta

Winger internasional Ar­g­en­tina itu menuntaskan kepindahan ke PSG dengan nilai transfer 44,3 juta pound, hanya kurang dari setahun setelah digaet MU seharga 59,7 juta pound dari Real Madrid pada musim panas 2014.

Di MU, Di Maria cuma mencetak 4 gol dan 12 assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi. Jauh dari ekspektasi yang di ala­mat­kan kepada pesepakbola berusia 27 tahun itu.

Ketiadaan Di Maria akan mengurangi kecepatan ‘Setan Merah’ di lini depan. Yang mana hal ini meng­giring pada rumor ketertarikan Van Gaal mendatangkan Pedro Rodri­guez dari Barcelona.

“Jadi, Di Maria, baiklah, kami telah menyelesaikan masalah itu sebelum kom­petisi dimulai tapi bagi kami ke­pin­dahan dia adalah se­buah kehilangan yang be­sar,” kata Van Gaal di Man­chester Evening News.

“Saya menginginkan pe­main depan lebih banyak de­ngan kecepatan dan krea­tivitas. Di Maria adalah salah satu pemain itu. Kami harus melihat jenis pemain itu, mereka harus memiliki bakat untuk menghadapi ritme sepakbola dan itu sulit ditemukan.”

“Karena itu sebagaian besar juga mengapa para pemain tidak sukses di kom­petisi ini karena ritme per­mainan dan kultur Ing­gris bukanlah kultur Latin jadi hal itu mungkin juga jadi alasannya,” imbuh Van Gaal. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]