Pejabat Kemenperin Segera Diperiksa


Jumat, 07 Agustus 2015 - 20:26:52 WIB
Pejabat Kemenperin Segera Diperiksa

Namun, Tito belum bisa menyebutkan siapa-siapa yang akan dimintai kete­rangannya sebagai saksi di kementerian lain yang didu­ga terkait dalam bongkar muat dwelling time Pela­buhan Tanjung Priok.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Menurut dia, pihaknya untuk mengungkap kasus ini membentuk dua tim khusus pertama dipimpin oleh Di­rek­tur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Mujiyono untuk memperkuat kasus, mem­berkas kasus dan me­ngem­bangkan kasus ini yang ter­jadi di lingkungan Kemen­terian Perdagangan.

“Kedua tim lidik ini untuk mengembangkan ka­sus kemungkinan pidana lain diluar kasus yang sudah kita tangani, misalnya kaitan masalah dengan menteri lain, kemungkinan tahapan pre­clearance ini dilakukan pe­ngembangan,” tam­bah­nya.

Baca Juga : Perkuat Infrastruktur Digitalisasi Partai, Anis Matta Resmikan Gelora Media Centre

Back Up Mabes Polri

Kapolri Jenderal Badro­din Haiti mengatakan, Ma­bes Polri bersedia mem­berikan bantuan back up kasus dugaan suap dan gra­tifikasi dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Nggak tetap (ditangani) di Polda Metro Jaya. Kalau perlu back up, ya kita back up,” kata Badrodin di kom­pleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2015).

Diberitakan dalam me­nangani kasus dwelling time, hing­ga saat ini penyidik Direk­torat Reserse Kri­minal Khusus Polda Metro Jaya telah memeriksa Direk­tur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Partogi Pangaribuan.

Pemeriksaan terkait tin­dak pidana suap Dwelling Time termasuk penemuan uang tunai 40.000 dolar Amerika Serikat di meja staf Partogi berinisial R saat penggeledahan pada Selasa (28/7).

Polisi telah menetapkan tiga tersangka yakni pekerja harian lepas (PHL) Kemen­terian Perdagangan beri­nisial M, pekerja perusahaan importir MU dan pejabat Kasubdit pada Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri di Kementerian Per­dagangan berinisial I. (h/inl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]