Asrizal Asnan Calon Kuat Pj Walikota Solok


Jumat, 07 Agustus 2015 - 20:36:20 WIB
Asrizal Asnan Calon Kuat Pj Walikota Solok

“Nama tersebut telah diajukan Gubernur Irwan Prayito ke Kementrian Da­lam Negeri (Kemendagri). Sekarang masih menunggu hasil penetapan ini,” te­rangnya. Pengajuan nama ini kata Mardi, karena atu­ran­nya nama itu harus sudah dite­tapkan minimal satu bulan sebelum masa jaba­tannya habis.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

Sementara untuk daerah lainnya, Pemprov Sumbar juga telah menyiapkan bebe­rapa rekomendasi calon. Seperti untuk mengisi ke­kosongan jabatan Bupati Kabupaten Solok Selatan, akan diisi oleh Erizal yang saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Sumbar. Kabupaten Pasaman akan ditempati oleh Kepala Ba­dan Pendidikan dan Pela­tihan, Rosman Effendi. Un­tuk Pa­sa­man Barat akan ditempati oleh Kepala Di­nas Perke­bunan Sumbar, Fajaruddin.

Dikatakan Mardi, ke­wenangan Gubernur untuk menentukan Pj sesuai de­ngan aturan hanya dilakukan untuk tujuh daerah saja se­belum masa jabatan Gu­bernur berakhir pada 15 Agustus 2015 mendatang.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

“Untuk daerah Kabu­paten Pesisir Selatan, Kabu­paten Tanah Datar dan Ka­bupaten Sijunjung itu diten­tukan oleh Pj Gubernur nantinya,” terang Mardi.

Ditegaskannya meski Gubernur mengusulkan na­ma-nama ini namun yang menentukan adalah surat keputusan Kemendagri. “Se­­t­iap satu daerah itu kita usul­kan tiga nama, meski ada nama terkuat namun bisa saja keputusan Ke­men­dagri ber­be­da,”tegasnya.(h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]