Kanker Payudara Sumbang Kematian Terbesar


Ahad, 09 Agustus 2015 - 19:23:50 WIB
Kanker Payudara Sumbang Kematian Terbesar

Karena itulah, Ketua Panitia dr Daan Khambri SpB(K)Onk menyebutkan, update deteksi dan tatalaksana kanker payudara sangat penting fungsinya dalam melakukan upaya pengobatan terhadap penyakit yang diderita pasien.

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

“Simposium ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam menambah keilmuan dalam penanganan masalah kanker payudara,” katanya.

Dokter Edi Harris mewakili Dirut RSUP M. Djamil menyebutkan, sangat mendukung kegiatan yang bertujuan menambah ilmu pengetahuan tentang kanker ini.

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Bimtek PPRG Tahun 2021

Dr dr Wirsma Arif Harahap, SpB(K) Onk, tampil sebagai pembicara pertama dengan moderator, dr Daan Khambri, SpB(K) Onk. Ia menyajikan materi “Cancer Pain Management”, yang lebih banyak membahas tentang nyeri dan cara mengatasi nyeri pada pasien penderita kanker.

Selain Wirsma Arif, pembicara lain yang tampil pada simposium, antara lain dr Effif Syofra Tripiadi, SpB(K)Onk, dengan materi “benign breast tumor”. Kemudian, dr Noza Hilbertina M. Biomed, Sp PA, dengan materi “the role of pathology in diagnostik breast tumor”. Juga sejumlah dokter ahli lainnya dengan materi yang menarik.

Baca Juga : Pandemi Belum Reda, Warga Padang Takut Berobat ke Puskesmas

Simposium yang dibuka Dekan Fdok Unand, Dr dr Masrul SpG(K)Onk ini, diikuti sekitar 100 lebih peserta dari berbagai daerah di Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu. Menurut Masrul, kegiatan yang digelar Divisi Bedah Onkologi Bagian Bedah Fakultas Kedokteran Unand, RSUP Dr. M. Djamil bekerja sama dengan Peraboi Cabang Padang, merupakan bagian dari rangkaian Lustrum XII Fdok Unand. Juga, bagian dari wujud Tri Dharma perguruan tinggi untuk terus meningkatkan dan berbagi ilmu. (h/atv)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]