Jadikan Riau Lokomotif Perekonomian


Ahad, 09 Agustus 2015 - 19:33:13 WIB
Jadikan Riau Lokomotif Perekonomian

Menurut Plt Gubri, untuk menjadikan Riau sebagai bagian dari Indonesia yang bisa diper­hitungkan, tentunya perlu duku­ngan semua pihak. Khususnya masyarakat Riau. “Mari kita jadikan Riau sebagai negeri yang tamadun, sehingga ke depan Riau bisa menjadi lokomotif di bagian Indonesia bagian barat, sebagai pusat perekonomian,” papar Andi.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

Namun begitu diingatkan pula, masih banyak pekerjaan rumah dan tantangan yang belum tuntas dilaksanakan. Karena itu, Andi mengajak kepada semua pihak agar disiplin pantang me­nyerah dalam bertindak. Sema­ngat berkorban serta menjadikan moto bahwa tidak ada yang gratis dibawah matahari perlu dipa­hami. “Jika tidak kita siapa lagi, mari wujudkan Riau menjadi pusat perekonomian yang ter­depan,” ujarnya.

Introspeksi

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Sementara itu, Ketua DPRD Riau, Suparman, mengimbau semua pihak untuk melaukan introspeksi terhadap diri sendiri.

“Mari kita jadikan hari jadi kali ini sebagai momentum untuk intropeksi bersama. Intropeksi kesalahan yang selama ini kita laksanakan untuk menjadi lebih baik ke depannya,” ujarnya, usai rapat paripurna DPRD Riau terkait HUT ke-58 Riau.

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Merinding Saat Salat Isya di Hotel Marbella Anyer, Ada Hantu?

Selain itu, seluruh masyarakat Riau juga diingatkan agar se­nantiasa tidak melupakan jasa para pendiri Riau. Menurutnya, banyak jasa para pendiri Riau dahulunya.

“Apa yang dicapai hari ini merupakan buah keikhlasan kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita para pendiri Riau. Silih berganti masalah merupakan suatu keniscayaan untuk kita renungkan bersama,” ungkapnya.

Baca Juga : Pariwisata Era Baru, Sandiaga: Berbasis Alam Terbuka

Selain itu, tema HUT Riau kali ini, “The Homeland Of Melayu” diharapkan bisa menjadi motivasi bersama oleh seluruh pemangku kepentingan di Riau dalam mewujudkannya. “Semoga apa yang kita citakan bersama bisa terwujud. Terutama dalam mewujudkan visi Riau 2020,” tutunya. (hr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]