PDI-P Tidak Mendukung Siapapun


Senin, 10 Agustus 2015 - 18:35:22 WIB
PDI-P Tidak Mendukung Siapapun

Menurutnya, hingga saat ini partainya belum me­ngambil sikap, tentang siapa calon yang akan didukung pada Pilkada nanti. “Kami masih menunggu intruksi dari DPP dalam pencalonan ini,” katanya.

Baca Juga : Pasca Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba, Kalapas Bukittinggi Gelar Razia dan Bentuk Tim Khusus

Seperti diberitakan sebe­lumnya, partai ini gagal mengusung pasangan calon H.Damsuar dengan Yobana Samial karena koalisi partai yang tidak mencukupi koata pen­calonan yang di­ama­nahkan oleh UU Pilkada, yakni 20 % kursi yang ada di DPRD Padang Pariaman.

Padang Pariaman me­miliki 40 kursi DPRD, ma­ka untuk bisa men­calon­kan partai koalisi harus me­miliki 8 kursi. Sementara itu PDIP yang berkoalisi de­ngan PKPI hanya memiliki 5 kursi de­ngan rincian 4 kursi PDIP dan satu kursi PKPI.

Baca Juga : Aksi Pencurian Kotak Amal di Dharmasraya Ini Terekam CCTV

Akibat gagalnya koalisi partai ini mengusung calon maka, Pilkada Padang Paria­man yang semula akan diikuti oleh tiga pasang calon, akhir­nya jadi dua pasang. Yakni pasangan Ali Mukhni Suatri­bur dengan Alfikri Mukhlis dengan Yulius Danil.

Gagalnya pencalonan ini, Salman Hardani sebagai ketua DPC PDIP Padang Pariaman tidak me­nya­lah­kan siapapun dalam penca­lonan ini.

Baca Juga : Pemerintahan Kecamatan IV Jurai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Kami telah berupaya men­jalin komonikasi politik de­ngan semua partai dan juga telah menyarankan pada pa­sangan calon yang akan di­usung untuk membantu mem­bentuk koalisi yang bisa untuk mengusung calon. “Na­mun tidak mem­buahkan ha­sil, mungkin ini akan kami jadikan pengalaman yang cukup berharga dalam mem­besarkan partai ini,” akunya.

Salman Hardani me­mim­pin PDIP di Padang Pariaman merupakan ketua partai yang sangat menoreh sejarah di Padang Pariaman. Sejak partai ini berdiri baru pada pemilu Legeslatif 2014 kemaren PDIP memperoleh kursi dengan fraksi penuh.

Baca Juga : Lakukan Safari Khusus, Pemkab Pessel Bagi-bagi Bantuan untuk Masjid Rp7,5 Juta 

Politisi muda dari PDIP ini menilai, kegagalan da­lam mengusung calon pada Pilkada 9 Desember men­datang akan dijadikan suatu pengalaman dalam mem­besarkan partai pada masa yang akan datang. (h/ded)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]