Bank Nagari MoU dengan Jasindo


Senin, 10 Agustus 2015 - 18:40:55 WIB
Bank Nagari MoU dengan Jasindo

Turut hadir saat itu Di­rektur Pemasaran Bank Nagari Indra Wediana, Di­rektur Umum Amrel Amir, Direktur Kepatuhan Yo­hannes, Sekper Azmi Feb­rian beserta para kepala divisi dan kepala cabang.

Baca Juga : Brutal! Aksi Penembakan Membabibuta Tewaskan Delapan Orang di Indianapolis AS

Dirut Bank Nagari Sur­yadi Asmi mengatakan bah­wa ada sekitar Rp14,3 Tri­liun plafond kredit yang disediakan Bank Nagari. Kredit yang disalurkan ter­sebut semuanya men­da­patkan jaminan pertang­gungan dari asuransi.

“Memang jaminan per­tanggungan itu tidak di­cover oleh satu asuransi saja, karena aturan pe­r­bankan tidak membolehkan untuk monopoli tersebut. Ada beberapa asuransi yang mengcover, salah satunya oleh Asuransi Jasindo,” kata Suryadi.

Baca Juga : Pentagon Konfirmasi Kemunculan UFO, dari Bulat hingga Lonjong

Suryadi berharap, kerja­sama ini dapat mengun­tungkan kedua belah baik bagi  Jasindo maupun bagi Bank Nagari yang saat ini telah membiayai hampir semua sektor di Sumatera Barat. “Utamanya yang domi­nan mendapat pem­biayaan kita adalah sektor pertanian selain juga sektor pe­terna­kan. Dari Rp14,3 Triliun kredit yang kita salurkan, 30 persen untuk membiayai sektor produk  termasuk pertanian.

Sisanya 70 persen lagi memang masih pada sektor konsumtif yang pre­sen­ta­senya terus kita tekan agar lebih banyak porsi untuk sektor produktif yang diha­rapkan mampu meng­gerak­kan perekonomian masya­rakat kita,” harap Suryadi.

Baca Juga : Gawat! RS India Kewalahan Hadapi Ledakan COVID-19, Seranjang Ditempati 2 Pasien

Ditambahkannya, saat ini Bank Nagari telah me­miliki lebih dari 34 kantor cabang, 40 kantor cabang pembantu serta ada 300 jaringan yang tersebar tak hanya di Sumbar namun juga di daerah lain seperti Pekanbaru, Jakarta dan Bandung.

Sementara itu Direktur Pemasaran Asuransi Ja­sindo Untung Hadi Santosa juga berharap dengan ada­nya sinergi antara kedua pihak, tak hanya mengun­tungkan Bank Nagari dan Jasindo saja, namun juga ada manfaatnya untuk Sum­bar. (h/ita/atv)

Baca Juga : Gara-gara Ritual 'Balimau', Lebih 1.000 Orang Kena Corona

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]