850 Posyandu Digilir Secara Maraton


Senin, 10 Agustus 2015 - 18:42:27 WIB
850 Posyandu Digilir Secara Maraton

Menurut Vita Indra Catri, kunjungannya ke Posyandu Puti Bungsu merupakan kelanjutan kegiatan yang telah dilakukan pada Ramadan lalu. Seperti mengunjungi Posyandu Batu Kambiang, Posyandu Mang­gopoh, Posyandu Koto Gadang, Posyandu Gasan Kaciak dan beberapa Posyandu lainnya yang dikunjungi secara maraton.

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

“Jumlah Posyandu di Agam cukup banyak, ada sekitar 850 unit. Kunjungan akan dilakukan secara maraton berlanjut setelah bulan Ramadan lalu. Kami berharap seluruh Posyandu di Kabupaten Agam bisa terpantau dan kegiatan berjalan dengan baik,” terangnya.

Ketua TP-PKK berharap kepada para kader bisa menjalankan kegiatan dengan senang hati dan penuh keikhlasan. “Kader memiliki peran yang penting terhadap pengetahuan kepada para ibu. Para kader Posyandu harus memberikan sentuhan-sentuhan penuh kasih sayang karena pe­ngaruh kader Posyandu sangat penting bagi ibu, bayi dan balita,” ungkapnya.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

Salah seorang ibu hamil, Mimi (38), sangat mengapresiasi kedatangan rom­bongan TP-PKK bersama rombongan ke Posyandunya. Kunjungan yang dilakukan merupakan suntikan motivasi bagi para ibu maupun kader Posyandu.

“Kami senang Posyandu kami bisa dikunjungi. Ini merupakan kejutan dimana para kader maupun para ibu-ibu men­dapatkan support. Semoga silahturrahmi ini tetap terjaga dan ibu bupati bisa kesini lagi pada lain kesempatan,” jelasnya. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]