BBGRM Tingkat Kota Payakumbuh ke 12 Dicanangkan


Senin, 10 Agustus 2015 - 18:43:26 WIB
BBGRM Tingkat Kota Payakumbuh ke 12 Dicanangkan

Wako Riza Paya­kum­buh, Riza Falepi dalam sam­butannya menekankan, pentingnya sikap kegotong royongan dalam kehidupan ber­masyarakat. Azas go­tong royong mengajarkan un­tuk sama-sama mem­bangun dan saling bahu membahu meningkatkan kualitas hidup. Diharapkan, kegiatan ini bukan hanya dijadikan sebagai agenda formalitas semata.

Baca Juga : PLN Peduli Salurkan Dana CSR/TJSL Rp 388 Juta untuk Sarana Umum di Padang

“Mari kita bersama-sama memperkuat siner­gisitas semangat keber­sa­maan dan kegotong royo­ngan. Demi terwujudnya kemajuan menuju keman­dirian masyarakat di Kota Payakumbuh,”ujar Riza.

Selain itu, Walikota Ri­za Falepi mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat, PNS, jajaran pegawai BUMN/BUMD, swastawan, serta organisasi wanita untuk terlibat aktif dalam kegiatan tahunan ini.

Baca Juga : Pemkab Solsel Targetkan PAD Rp336 Juta dari Sewa Kios dan Los Pasar di 2021

Ketua TP PKK Pa­ya­kum­buh, Ny. Henny Riza Falepi yang membacakan Sambutan Ketua TP PKK dalam HKG PKK ke 43, dr. Ny. Erni Guntari Tjahjo Kumolo, peringatan HKG tahun 2015 ini mengangkat tema “Kita Satukan Lang­kah Nyata dalam Upaya Meningkatkan Keluarga Indonesia yang Lebih Se­jahtera”.

HKG ke 43 tahun 2015 ini memantapkan PKK se­bagai mitra kerja Pe­me­rintah dalam me­laksanakan pro­gram-program pem­ba­ngunan. Seluruh upaya yang dilakukan oleh Gerakan PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan ke­luarga yang lebih maju, mandiri, bahagia, sehat, dan sejahtera” ujar Dr. Henny.

Baca Juga : Kota Pariaman Berpotensi Kembangkan Bawang Merah, Tumbuh sangat Baik dan Subur

Sementara itu, Kepala BPMP KB Kota Paya­kum­buh, Yumardius selaku ketua panitia menyebutkan, kegiatan bulan bakti di Kota Payakumbuh, dilak­sanakan di masing-masing kelurahan selama 1 (satu) bulan dengan berbagai ke­giatan. Kegiatan tersebut yakni gotong royong dengan SKPD dan Kecamatan ber­sama Babinsa, Babinmas, TP PKK dan organisasi wanita serta pembangunan dan rehab sarana prasarana baik fisik maupun non fisik yang dipadukan dengan kegitan P2KP dan kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini dilak­sa­na­kan dari swadaya ma­syarakat, dengan prinsip dari, oleh dan untuk ma­syarakat dengan dukungan pemerintah daerah dan swas­ta dalam upaya pe­lestarian nilai-nilai budaya gotong royong yang telag men­jadi dasar nenek mo­yang kita dalam menjalin kehidupan yang sejahtera” kata Yumardius.

Baca Juga : Bupati Padang Pariaman Serahkan Bantuan Sembako ke Beberapa Panti Asuhan

Dikatakan, kegiatan go­tong royong akan dimulai dari Kecamatan Latina yang dilaksanakan di Kel. Koto Pan­jang Padang pada ming­gu ke II Agustus 2015. Selanjutnya berturut-turut Kec. Payakumbuh Utara di kel. Padang Keduduk, Kec. Payakumbuh Timur di Kel. Tiakar, Kec. Payakumbuh Barat di Kel. Tanjung Pauh, dan terakhir di Kec. Pa­yakumbuh Selatan di Kel. Kapalo Koto Ampangan. (h/zkf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]