Lima Pengedar dan Pemakai Narkoba Diringkus


Senin, 10 Agustus 2015 - 18:58:04 WIB
Lima Pengedar dan Pemakai Narkoba Diringkus

Informasi yang dipe­roleh menyebutkan, pe­nang­kapan pertama bera­wal dari penyelidikan tim gabungan Resnarkoba Pol­res­ta Padang. Alhasil, pe­nyelidikan ini mem­buah­kan hasil, di mana petugas mendapatkan informasi keberadaan pengedar sabu.

Baca Juga : Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Tim gabungan langsung mendatangi lokasi di Jalan Dr Wahidin II, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, sekitar pukul 10.00 WIB. Setiba di lokasi, tim ga­bungan menangkap Syaiful dan Yuda dengan barang bukti satu paket kecil sabu seharga Rp500 ribu dan dua handphone.

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 13.30 WIB petugas kembali men­da­patkan informasi dan lang­sung mendatangi lokasi penangkapan kedua, di Jalan Batung Taba, Keca­matan Lubeg. Di tempat tersebut, petugas menang­kap Rico, Henki dan Ni­cho saat pesta narkoba dan ditemukan barang bukti tiga paket besar sabu, tiga paket sedang sabu seharga Rp9 juta, timbangan digi­tal, plastik untuk kemasan sabu, sajam, alat hisap sabu, korek api dan handphone.

Baca Juga : H-6 Lebaran, Pantai Purus Padang Sepi Pengunjung

Kemudian kelima pe­nge­­dar dan pemakai nar­ko­ba berserta barang bukti yang telah diamankan itu di­bawa petugas ke Mapol­resta Pa­dang untuk dila­kukan pengembangan lebih lanjut.

Kapolresta Padang Kom­­bes Pol Wisnu Anda­yana melalui Kasat Nar­koba Kompol Da­eng­ Rah­man mengatakan, penang­kapan terhadap lima ter­sangka merupakan murni penyelidikan petugas dan membuahkan hasil.

“Saat melakukan pe­nang­kapan terhadap me­reka (tersangka,red) tidak ada perelawanan. Sebab, petugas tel­ah­ me­nge­pung­nya,” kata Daeng di Mapol­resta Pa­dang, Senin (10/8).

Daeng mengatakan, ter­sang­ka Syaiful merupakan tar­get operasi petugas dan­ di­­ke­tahui telah lama ber­ke­cimpung di bisnis haram. “Ter­sangka Syaiful terkenal li­hai dan kita telah lama me­ngintainya, akhirnya ber­hasil ditangkap,” ujar­nya.

Dijelaskan Daeng, da­lam penangkapan kedua petugas sering men­dapat­kan infor­masi di sana se­lalu pes­ta sabu. Mengetahui hal itu, petugas mengintai ru­ma­h­nya. Pengintaian petu­gas membuahkan hasil, ke­ti­ganya ditangkap tengah ber­­pesta sabu. ”Saat kita tan­g­kap, mereka tengah me­makai narkoba,” jelas­nya.

Kelima tersangka ma­sih diperiksa secara itensif di Mapolresta Pa­dang­ guna pengusutan lebih lanjut. Akibat perbuatan tersebut, kelima tersangka terancam dijerat pasal 111 jo 114 (1) Undang-undang Repu­blik Indonesia nomor 35 tahun 2009 ten­tang­ nar­kotika dengan ancaman diatas lima sampai 20 tahun ku­rungan penjara. (h/nas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]