Ronny F Sompie Dilantik Jadi Dirjen Imigrasi


Senin, 10 Agustus 2015 - 19:07:40 WIB
Ronny F Sompie Dilantik Jadi Dirjen Imigrasi

Pembacaan sumpah oleh Yasonna Laoly, kemu­dian diikuti Ronny bersama pejabat baru lainnya. Sete­lah pembacaan sumpah, Yasonna mengatakan pe­lan­tikan dilakukan ber­dasarkan surat keputusan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga : AHY Cs Absen di Sidang Mediasi Pertama, Kubu Moeldoko: Lecehkan Pengadilan

“Saudara yang telah saya am­bil sumpah,ý pada hari ini saya lantik sesuai Kep­pres dengan masing-masing ja­batannya. Semoga saudara men­dapat petunjuk dan bim­bingan dari Tuhan Yang Ma­ha Esa dalam men­jalan­kan­ tugas ini,” kata Ya­son­na di depan pegawai Ke­men­kumham yang ha­dir.

Setelah pembacaan sum­­­pah, para pejabat baru di Kemenkumham menan­da­tangani naskah sumpah jaba­tan. Mantan Kapolda Bali, Ronny Sompie yang me­ngenakan setelan jas hi­tam lengkap dengan ko­piah­nya tersebut mendapat gili­ran terlebih dahulu mem­­­bu­buh­kan tan­da­ta­ngan­­nya, diikuti 9 pejabat lainnya.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Adapun 9 pejabat lain yang dilantik bersamaan de­ngan Ronny Sompie ia­lah Dirjen Peraturan dan Pe­rundang-undangan, yang di­isi oleh Widodo Eka Tjah­jajana, Dirjen Pema­sya­rakatan yang dijabat oleh I Wayan Kusmiantha Du­sak, dan Dirjen kekayaan Inte­lektual Ahmad M Ram­li.

Ambeg Paramarta seba­gai Kepala Badab Pengem­bangan dan Penelitian Hu­kum dan Ham. Wicipto Setiadi sebagai staf ahli bidang sosial, Kabul Pri­yono sebagai staf ahli bidang ekonomi. Agus Hariadi sebagai staf ahli hubungan antar lembaga, Ma’mun sebagai setaf ahli penguatan reformasi Birokrasi, dan Haru Tamtomo sebagai staf ahli bidang politik dan kea­ma­nan. (h/trn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]