Harga Cabai Kembali Melambung


Selasa, 11 Agustus 2015 - 19:27:29 WIB
Harga Cabai Kembali Melambung

Pedagang Sembako Pasar Raya Padang, As saat ditemui Haluan, Selasa (11/8) mem­benarkan bahwa harga kebu­tu­han bahan pokok terutama cabai merah mengalami kenaikkan yang cukup tajam. Hal ini bisa diperkirakan karena akan segera mendekati hari raya Idul Adha.

Baca Juga : Miliuner Jepang Ini Cari 8 Orang Teman Traveling ke Bulan, Siapa Berminat?

“Cabai merah naik sudah be­berapa hari ini. Entah apa sebabnya, yang jelas kami me­ngam­bil cabai dari agen juga dengan harga yang sudah naik,” ujarnya.

Kembali dijelaskannya, un­ tuk harga bawang kampung super saat ini turun harga kisaran Rp18.000 per kg. Untuk bawang putih juga masih berada di­ki­saran harga Rp20.000 per kg. Untuk harga kentang saat ini masih rendah dikisaran harga Rp7.000 per kg.

Baca Juga : Awas! Ribuan Vaksin Palsu Corona Jaringan China Afsel Beredar

Dilanjutkannya, saat ini stok bahan pokok terutama cabai merah lancar masuknya. Na­mun, daya beli masyarakat agak kurang. “Untuk stok aman, pasokan juga lancar namun har­ga tetap saja naik,” pungkas As.

Ditambahkannya, kenaikkan ini membuat daya beli menjadi lesu dan berkurang. “Dengan berkurangnya pembeli saat ini jual beli hanya sekedarnya saja,” imbuhnya.

Baca Juga : Pertama di Dunia! Australia Berhasil Bikin Disinfektan Bunuh Covid-19 dalam 90 Detik

Sementara itu, untuk harga daging sapi dipantau saat ini berada dikisaran harga Rp110.000 per kg.

Pedagang daging sapi Pasar Raya Padang, Alex mengatakan bahwa harga daging sapi belum terlalu banyak naikknya. “Ba­gai­mana bisa naikknya banyak sedangkan pembeli tidak terlalu banyak dan daya beli lesu. Jadi harga daging sapi tidak terlalu tinggi, ditambah lagi akan segera menyambut hari raya haji,” terangnya.

Baca Juga : Perhatian! Saudi akan Wajibkan Jemaah Haji Vaksinasi Covid-19

Sama halnya yang dikatakan oleh Pedagang Ayam Pasar Inpres I Pasar Raya Padang, Aciak yang menuturkan bahwa saat ini jual beli lesu yang mem­buat pendapatannya berkurang. “Harga ayam potong masih mahal, daya juga beli lesu,” kata Aciak.

Dibeberkannya lagi untuk harga ayam potong saat ini berada dikisaran harga Rp26.000 per kg dari harga sebelumnya Rp18.000 per kg.

“Pasokan ayam potong ini tidak kurang namun daya beli lesu dan tidak tahu apa sebabnya,” ungkapnya lagi. (h/mg-win)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]