Harga Daging Capai Rp120 Ribu per Kg


Selasa, 11 Agustus 2015 - 19:28:53 WIB
Harga Daging Capai Rp120 Ribu per Kg

Sejak harga daging mengalami kenaikan, daya beli masyarakat juga mengalami penurunan drastis jika dibandingkan dari sebelum harga daging mengalami kenaikan. Biasanya sebelum harga daging mengalami lonjakan, ia bisa menjual dua ekor sapi setiap hari. Namun sejak kenaikan harga tersebut ia hanya mampu menjual satu ekor saja per harinya.

Baca Juga : Digelar dengan Kondisi Khusus, Tahun Ini Arab Saudi Tetap Gelar Ibadah Haji

Syaf (47) pedagang daging lainnya mengatakan hal yang sama terkait lonjakan harga daging.

“Omset saya mengalami penurunan sejak harga daging naik, biasanya sebelum harga daging melambung, saya bisa menjual hingga dua ekor sapi dalam satu hari,” ucap dia. Setelah harga daging mengalami kenaikan ia hanya bisa menjual satu ekor saja setiap harinya. Selain mengalami penurunan jual beli, tak jarang para konsumen mengeluhkan harga daging yang tinggi kepada pedagang. “Konsumen sering mengeluh kepada kami, tapi terpaksa menjual dengan harga yang tinggi karena laba penjualan juga tipis,” kata dia.

Baca Juga : Lonjakan Covid-19 di India Makin Mengkhawatirkan, WHO Sebut Disebabkan Varian yang Lebih Menular

Sarti (45) salah seorang pembeli mengeluhkan tingginya harga daging sapi saat ini. Kenaikan daging sapi yang sudah terjadi sejak lebaran membuatnya hanya sesekali mengkonsumsi daging.

“Sejak harga daging naik, saya sudah jarang meng­konsumsi daging. Karena tidak mungkin membelinya setiap hari, sementara kita juga memiliki kebutuhan lain,” kata dia. Ia bersama pemerintah bisa mengatasi permasalahan ini secepatnya karena menyangkut kebutuhan masyarakat luas.

Pasokan sapi biasanya diperoleh para pedagang dari berbagai daerah di Sumbar, terkadang juga memesan dari Provinsi Lampung. (h/ans)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]