Petahana Fokus pada Agenda Perpisahan


Selasa, 11 Agustus 2015 - 19:35:50 WIB
Petahana Fokus pada Agenda Perpisahan

 

Pasangan Febby Dt Bang­­­­so-Zul Ifkar Rahim misalnya, melakukan si­laturahmi dengan warga Pa­lo­lok Bukittinggi, Selasa (11/8). Dalam silaturahmi ini, Febby juga menjaring berbagai aspirasi ma­sya­rakat, yang nantinya akan ditindaklanjuti jika pa­sa­ngan ini dipercaya ma­sya­rakat untuk memimpin Ko­ta Bukittinggi.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 156, Sembuh 106, dan Meninggal Dunia 5 Orang

“Setiap harinya, kami akan terus melakukan sila­turahmi dengan berbagai elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, generasi muda, komunitas-ko­mu­nitas dan kalangan lainnya. Selain itu, kami juga telah melakukan berbagai per­siapan untuk membentuk tim solid kampanye, ter­masuk persiapan materi yang akan disosialisasikan ke media,” tutur Febby Dt Bangso.

Febby saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPW PKB Sumbar, dan juga merupakan pelaku wi­sata, sementara pasangannya Zul Ifkar Rahim meru­pa­kan pensiunan PNS yang juga seorang ahli tata kota. Pasangan ini diusung oleh PKB, PPP dan Hanura.

Baca Juga : Mantan Wagub Sumbar Bangun Rumah Gadang Malintang Panai

Tak jauh berbeda, pa­sangan Ramlan Nurmatias-Irwandi pada Selasa (11/8) juga melakukan silaturahmi dan sosialisasi kepada ma­syarakat di kawasan Bukit Apit Bukittinggi. Pasangan ini juga sangat intens dalam men­­jaring aspirasi masya­rakat, dan selalu menggelar silaturahmi dengan ber­bagai kalangan masyarakat.

Ramlan Nurmatias me­ru­pakan tokoh masyarakat dan juga merupakan seorang pengusaha, sementara Ir­wan­di merupakan mantan Sekda Payakumbuh. Ram­lan-Irwandi maju melalui jalur perorangan atau inde­penden.

Baca Juga : BMKG Sampaikan Kisaran Ketinggian Hilal Jelang Penetapan Ramadan, Sumbar 3,66 Derajat

Pasangan Taslim-Mar­fendi juga melakukan hal yang sama. Pada Minggu (9/8) lalu misalnya, pasangan ini melakukan silaturahmi dan sosialisasi ke kawasan Pasar Atas Bukittinggi, seka­ligus menjaring aspirasi dari pedagang dan masyarakat yang berada di kawasan Pasar Atas.

“Kami melakukan sila­turahmi sambil mencari akar permasalahan Bukit­tinggi, supaya nanti bisa dicarikan solusinya. Dalam hal ini, kami ber­silaturahmi dengan berbagai kala­ngan masyarakat, baik ma­sya­rakat menengah ke ba­wah dan ke atas, ke pengu­saha, pejabat dan berbagai unsur lainnya,” ujar Taslim.

Baca Juga : Waspada! Gelombang Tinggi di Mentawai Bisa Mencapai 5 Meter

Taslim juga mengaku masih menggali misi dan visi yang pas dari hasil sila­turahmi tersebut, serta akan memahami apa yang perlu dilakukan jika nantinya terpilih menjadi kepala dae­rah Bukittinggi.

Saat ini Taslim yang me­ru­pakan mantan anggota DPR RI ini masih menjadi pengurus DPP PAN, semen­tara Marfendi merupakan politisi dari PKS. Pasangan Taslim-Marfendi diusung oleh PAN dan PKS.

Sedikit berbeda dengan pasangan calon lainnya, calon walikota Harma Zaldi lebih memilih fokus dengan pekerjaan dan profesinya. Saat ini, Harma Zaldi masih menjabat sebagai Wakil Walikota Bukittinggi, dan juga berprofesi sebagai dok­ter ahli bedah. Dalam Pilka­da 2015 ini, Harma Zaldi menggandeng Rahmi Bris­ma yang merupakan politisi PAN, yang diusung Partai Golkar dan Nasdem.

“Rabu (12/8) ini, saya akan melakukan perpisahan dengan SKPD Bukittinggi, karena masa jabatan kami akan berakhir pada 13 Agus­tus 2015 ini. Setelah itu, pada Kamis (13/8) kami akan melakukan serah teri­ma jabatan, dan Jumatnya akan melakukan pertemuan dengan para legislator di Padang. Untuk silaturahmi dengan masyarakat, akan kami lakukan setelah jadwal penetapan calon oleh KPU pada 24 Agustus 2015,” ujar Harma Zaldi.

Sama dengan calon wali­kota Ismet Amzis yang ma­sih menjabat sebagai Wali­kota Bukittinggi, saat ini masih disibukan dengan kegiatan kepemerintahan. Dalam Pilkada 2015 ini, Ismet Amzis menggandeng Zulbahri Majid yang meru­pakan mantan anggota DPD RI. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, Gerindra dan PDIP. (h/wan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]