Pembangunan Pasar Inpres IV Telan Biaya Rp7,5 Miliar


Selasa, 11 Agustus 2015 - 19:43:23 WIB
Pembangunan Pasar Inpres IV Telan Biaya Rp7,5 Miliar

Sebelumnya, pedagang yang menempati Inpres IV tersebut meliputi pedagang penggilingan bakso, pe­da­gang campuran gudang dan barang-barang muda. Ber­kemungkinan, nantinya ak­an tukar guling dengan pe­dagang Inpres II untuk me­ng­kondisikan kondisi yang ada sekarang.

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

“Jika dilihat dari kon­disi­nya, yang cocok me­nem­pati pasar Inpres IV tersebut memang pedagang ikan dan ayam. Namun, kita lihat saja nanti bagaimana kondisi akhirnya,” ujarnya. Intinya, kata Deni, pedagang Inpres II dan Inpres IV yang ber­serakan di seluruh Pasar Raya termasuk pasar pem­bantu, karena keterbatasan tempat. Namun nantinya akan dikumpulkan kembali.

Sementara itu, menurut Kabid Perdagangan Dis­perin­dagtamben Kota Pa­dang, Malyusdi yang di­dam­pingi pejabat pembuat ko­mit­men PPK, Mawardi lang­sung be­rada di lapangan pengerjaan. “Kita sudah pembersihan lahan dan kon­trak­tor yang memenangkan tender juga sudah mulai bekerja,” pa­parnya. Mal­yusdi berharap pekerjaan akan bisa di­la­kukan tepat pada waktu, yang telah dit­entukan sesuai de­ngan anggaran.

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

Sementara soal pen­ger­jaan Inpres II dan III, En­drizal menyebutkan, untuk Inpres­ II akan segera d­i­pindah­kan pedagangnya, karena untuk tahap se­men­tara sudah sampai kepada tahap finishing sesuai ang­garan sebesar Rp27 miliar.

“Untuk Inpres III akan segera kita usulkan pem­bangunannya pada tahun 2016. Pembangunan ini adalah untuk pedagang pas­ca­gempa yang kita pe­rio­ritas­kan,” tutupnya. (h/mg-win)

Baca Juga : Dilepas Rektor UIN IB Padang, Jenazah Masnal Zajuli Dimakamkan di Tanah Datar

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]