Hari Ini Groundbreaking Pembangunan Stasiun KA BIM


Rabu, 12 Agustus 2015 - 18:54:46 WIB
Hari Ini Groundbreaking Pembangunan Stasiun KA BIM

Hal tersebut disam­pai­kan Bupati Ali Mukhni ketika dikonfirmasi usai membuka lomba tarik tam­bang dalam rangka HUT RI ke 70 di Halaman Kantor Bupati, di Parit Malintang, Rabu (12/8).

Baca Juga : Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di Sumbar Bertambah 242 Orang, Total 37.002 Kasus

“Setelah kita resmikan dimulainya pembangunan Stadion Utama Sumbar ming­gu lalu, Insya Allah pada hari ini (Kamis-red) akan dilakukan Ground­breaking Pemba­ngunan Sta­siun Kereta Api Duku-BIM dan penandatanganan per­jan­jian kerjasama penye­lenggaraan perekeratapian tersebut,” kata Bupati Ali Mukhni yang didampingi Kabag Humas Hendra As­wara.

Dia menjelaskan, bahwa salah satu program pem­bangunan Presiden Joko Widodo adalah pengem­bangan sistem transportasi berbasis rel.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif Bertambah 230 Kasus

Pembangunan Jalur Rel KA Duku-BIM merupakan bukti nyata pemerintah pu­sat untuk memberikan du­kungan atas program pem­bangunan pengembangan sistem transportasi berbasis rel. Ali Mukhni mengaku, pembangunan mega proyek nasional ratusan miliar ini akan membanggakan bagi masyarakat Padang Pa­ria­man baik yang ada di ranah maupun di rantau karena satu lagi mega proyek nasio­nal dipercayakan berada di Padang Pariaman.

“Pembangunan Jalur Ke­reta Api-BIM ini tentu­nya tidak terlepas dari ban­tuan, dorongan, dukungan dan doa dari semua pihak terutama dari pemuka ma­syarakat dan masyarakat Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai. Tanpa kerelaan dan keikhlasan semua pihak di Nagari Ketaping niscaya rencana pembangunan jalur kereta api ke BIM ini tidak akan pernah hadir di daerah ini,” kata Peraih Satya Len­cana Pembangunan Tahun 2015 dari Presiden Jokowi itu.

Untuk itu, tambahnya, atas nama pribadi dan Pe­merintah Kabupaten Padang Pariaman pihaknya meng­ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut memudahkan urusan ini terselenggara.

Dan yang tidak kalah pentingnya ucapaan terima kasih disampaikan kepada Bapak Gubernur Sumatera Barat, bapak Prof. Dr. Irwan Prayitno dan Ketua DPRD Sumbar bapak Ir. H. Hendra Irawan Rahim yang tidak pernah henti-hentinya mem­perhatikan dan mem­pedu­likan Kabupaten Padang Pariaman.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, atas nama pribadi dan pemerintah kita ucapkan terima kasih kepa­da pemilik tanah yang turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program na­sio­nal untuk meningkatkan pelayanan publik,” kata alumni Lemhanas 2012 itu.

Sementara itu tokoh na­sional H. Azwar Anas turut mendukung keberadaan ja­lur kereta api Duku-BIM dan pembangunan stasiun yang nantinya akan turut menggenjot berbagai per­tumbuhan yang akan me­majukan Padang Pariaman. Ia menyakini pembangunan sistem transportasi untuk mendukung sarana pra­sara­na menuju BIM ini akan menghasilkan multiplier effect dari bagi pereko­no­mian Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita yakin masyarakat bisa menikmati multiplier effect dari keberadaan jalur dan stasiun kereta api Duku-BIM ini. Kita apresiasi Pe­me­rintah Propinsi Sumbar dan Padang Pariaman yang mampu mewujudkan ha­rapan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan publik,” kata Mantan Men­kokesra itu. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]