Tanah Datar Tuan Rumah Jambore PRB Sumbar


Rabu, 12 Agustus 2015 - 18:55:28 WIB
Tanah Datar Tuan Rumah Jambore PRB Sumbar

“Pada umumnya para pimpinan SKPD terkait sa­ngat mendukung terseleng­garanya jambore PRB di Tanah Datar dan sekaligus akan memberikan kontri­businya bagi kesuksesan acara yang diikuti oleh selu­ruh BPBD se kabupaten/kota se Sumbar itu,” tutur Mukhlis.

Baca Juga : Door to Door, Karang Taruna TPL Padang Panjang Bagikan Takjil

Ajang jambore Penangu­rangan Risiko Bencana ini merupakan agenda dari BP­BD Sumatera Barat, kali ini merupakan penyeleng­gara­an ke dua setelah pada tahun sebelumnya dilaksanakan di Kota Pariaman.

“Para pelaku penang­gulangan bencana yang ter­diri dari para relawan binaan BPBD pada ajang jambore ini berkompetisi dalam ke­tangkasan bongkar pasang tenda serta cerdas cermat yang bermaterikan keben­canaan,” tuturnya.

Baca Juga : Info BMKG Gelombang Tinggi 8 Mei: Perairan Siberut Mentawai Capai 3,5 Meter

Saat ini di setiap kabu­paten/kota telah dibentuk Kelompok Siaga Bencana (KSB) berbasis masyarakat, dalam perannya nantinya merupakan ujung tombak dari BPBD dalama upaya penanggulangan bencana terdepan di wilayah pemu­kimannya masing-masing.

Selain para relawan, suk­ses penanggulangana ben­cana juga tidak terlepas dari dunia usaha, sehingga dalam ajang jambore itu nantinya akan dilibatkan sejumlah dunia usaha yang dapat mem­berikan kon­tri­businya dalam upaya pe­nang­gu­la­ngan bencana.(h/emz)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]