SMK Genus Kerjasama dengan SEAMOLEC Australia


Rabu, 12 Agustus 2015 - 18:57:20 WIB
SMK Genus Kerjasama dengan SEAMOLEC Australia

“Khusus untuk SMK Ge­nus kerjasama kita fokuskan kepada peningkatan kom­petensi guru kesehatan, me­lan­jutkan pendidikan kese­hatan bagi siswa yang sudah me­namatkan SMK Genus dan di bidang praktek kerja industri (prakerin), bisa praktek di luar negeri teru­tama di  negara ASEAN,” kata Defi Endri.

Baca Juga : Sekolah jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sumbar

Ia menjelaskan, penan­da­­ta­nganan MoU itu dila­ku­kan­ oleh  Ketua Kepe­ra­wa­tan­ Ns Veby Mahardis,S Kep de­ngan Senior advisor SEA­­­MO­LEG Dr Bagiono Djo­ko­sumbogo disaksikan oleh Kepala SMK Genus Bukit­tinggi.

Dipilihnya SMK Genus oleh SEAMOLEC kata Ba­giono, karena SMK Genus Bukittinggi memiliki pro­gram keahlian kesehatan dan selama perjalanannya, SMK Genus  dinilai ber­kembang dan berhasil mem­buat citra baik di tempat siswa melak­sanakan praktek kesehatan.  Baik di rumah sakit peme­rintah maupun swasta, klinik, puskesmas dan panti jompo di Suma­tera Barat.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

Selain itu, ia menilai pihak  pengelola yayasan bersama Kepala SMK Ge­nus  sangat serius me­ngem­bangkan SMK di bidang kesehatan ini.

“Kami sudah melakukan survei dan mempelajari lewat media,” kata Bagiono mantan atase pendidikan  Australia  seperti ditirukan Defi Endri pada Haluan, Rabu (12/8).

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

Sebagai tindak lanjut dari ker­jasama ini, tahun depan lan­jut Defi, siswa SMK Ge­nus Jurusan Kepe­rawatan dan Far­masi akan dima­gang­kan di Australia, Philipina, Jepang, Malaysia dan Singa­pura. (h/ril)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]