Pembangunan Jembatan Sungai Dareh Segera Dimulai


Rabu, 12 Agustus 2015 - 18:58:19 WIB
Pembangunan Jembatan Sungai Dareh Segera Dimulai

Harapan bupati ini lang­sung dijawab oleh wakil rakyat di pusat itu. Jangan sampai dua tahun tetapi diusahakan satu tahun tuntas jembatan yang akan dija­dikan icon Dharmasraya bahkan icon Sumbar itu.

Baca Juga : Berkah Ramadan, Keluarga Besar ProKP Santuni Anak Yatim

Dikatakan Adi Guna­wan, jembatan yang sudah lama perencanaannya itu dan sudah ditunggu tunggu kehadirannya oleh masya­rakat Dharmasraya. Bahkan masyarakat Sumbar, pada saat ini sudah mulai di ak­sesn oleh rekanan pemenang tender dan diharapkan se­gera diselesaikan.

Apabila jembatan yang membentang diatas Sungai Batanghari itu selesai, maka dua jembatan di jalan lintas Sumatera akan bergandeng, dan apabila ada iven besar seperti TdS, sangat indah apabila dibuka diatas jem­batan tersebut.

Baca Juga : Pemkab Agam Raih Opini WTP untuk Ketujuh Kalinya

Ditambah bupati yang baru saja habis masa jaba­tannya itu, dibawah jemba­tan tersebut juga dijadikan sebagai tempat lokasi pusat kuliner Dharmasraya dan pasar seni, maka peman­dangan yang sa­ngat indah akan terlihat nantinya.

Tentu tukuk Adi Guna­wan, pembangunan demi pembangunan akan berjalan secara bertahap dan tidak dapat hanya mengandalkan APBD Dharmasraya saja. “Kita akan terus berjuang agar dana dana pusat ter­kucur di Dharmasraya untuk pemba­ngunan di Dhar­masraya ini,” ujarnya kepada Haluan.

Ditambah lagi, tahun ini Jembatan Batu Rijal dapat diselesaikan tepat pada wak­tunya meski ada kendala kendala tekhnis, apabila jembatan tersebut sudah dapat dimanfaatkan, maka pengguna jalan dari arah Muarao Bungo menuju Riau sudah dapat melewati jalan tersebut dan sangat dekat dengan wilayah Riau.

Namun matan orang no­mor satu di Dharmasraya itu mengingatkan masyarakat Padang Laweh khususnya agar ekstra hati hati dengan pengaruh pengaruh negatif seperti Narkoba, karena Padang Laweh sudah dijadi­kan sasaran peredaran Nar­koba dan Kabupaten Dhar­masraya pada umumnya juga sudah dijadikan target pere­daran barang haram itu.

Sebelumnya, Drs. H Sya­frizal, kepala Badan Pem­berdayaan Masyarakat Pro­vinsi Sumatera Barat dite­tapkan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Dharmasraya, meng­gantikan Adi Gunawan, yang telah berakhir masa ja­batan pada tanggal 12 Agus­tus 2015, hari ini. Penetapan nama Syafrizal sebagai pen­jabat Bupati Dharmasraya tertuang dalam surat kepu­tusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131-13-4635 tahun 2015. (h/mdi/hel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]