Padang Panjang Alokasikan Rp800 Juta untuk TdS 2015


Rabu, 12 Agustus 2015 - 18:59:03 WIB

Medi mengatakan, ang­ga­ran tersebut akan dipergu­nakan untuk segala keper­luan sarana dan prasarana pada pelaksanaan iven Inter­nasional tersebut.

“Ada banyak item, mulai dari pengamanan, konsumsi hingga sarana dan prasarana yang ikut menunjang pelak­sanaan iven balap sepeda Internasional tersebut,” tam­bahnya.

Untuk pelaksanaan TdS tahun 2015, Kota Padang Panjang akan menjadi lokasi start etape IX yang akan berlangsung 11 Oktober mendatang.

Medi menyebutkan, eta­pe IX pada TdS kali ini yang menjadi lokasi finish adalah Kota Padang yang akan me­lintasi sejumlah kabupaten di Sumbar dengan jarak tempuh sejauh 110 kilo­meter.

Pemko Padang Panjang demi suksesnya pelaksanaan balap sepeda itu melakukan berbagai persiapan, mulai dari sarana dan prasarana hingga penyambutan peba­lap dan official.

“Kami akan membahas lebih intens dengan instansi terkait, mengingat waktunya tinggal dua bulan lagi, se­hingga pada hari H kegiatan bisa berjalan lancar,” se­butnya.

Sama seperti penyeleng­garaan TdS tahun-tahun sebelumnya, Pemko Padang Panjang akan menyuguhkan beragam makanan khas Pa­dang Panjang dan kesenian tradisional untuk pembalap dan official tim yang akan mengunjungi Padang Panjang.

“Ini merupakan kesem­patan bagi masyarakat dalam mempromosikan produk asli Padang Panjang ke dunia internasional, sehingga bisa menambah tingkat kunju­ngan wisatawan,” ungkap Medi Rosdian. (h/mg-pis)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]