KPU Agam Mulai Lelang APK Senilai Rp411 Juta


Kamis, 13 Agustus 2015 - 19:11:01 WIB
KPU Agam Mulai Lelang APK Senilai Rp411 Juta

Sementara terkait verifikasi berkas calon, komisoner KPU Agam Eri Efendi mengatakan, verifikasi dilakukan dengan meneliti kecukupan dan keabsahan persyaratan administrasi Paslon.

Baca Juga : Antisipasi Curanmor saat Ramadan, Ini Imbauan Polda Sumbar

“Hal itu sedang berlangsung, sampai sekarang tidak ada masalah dan pengumuman serta penetapan Paslon akan dilakukan 24 Agustus 2015 mendatang,” kata Eri. Paslon Bupati Agam yang mendaftar ke KPU Agam hanya dua pasang yaitu Indra Catri-Trinda Farhan Satria usungan PKS dan Gerindra serta Irwan Fikri-Chairunas usungan Partai Demokrat, PAN dan Hanura.

Sementara itu, di Kabupaten Solok, KPU sendiri masih terus melakukan verifikasi faktual terhadap berkas Paslon yang ada hingga Jumat (14/8).

Baca Juga : Berkunjung ke Sumbar, Doni Monardo Minta Perantau Lebaran Virtual

“Memang telah lengkap, namun kami saat ini masih melakukan verifikasi faktual terkait kebenaran berkas tersebut,” kata Ketua KPU Kabupaten Solok Elwiza menjawab Haluan via selulernya Kamis (13/8).

Elwiza menyebutkan, dari jadwal yang telah dite­tapkan untuk melakukan perbaikan terhadap berkas pencalonan kandidat, hampir semuanya telah terpenuhi oleh kandidat yang disampaikan melalui LO yang menjadi penghubung antara kandidat dengan KPU.

Baca Juga : Pengurus DPD Ikadin Sumbar Dilantik, Siap Lahirkan Hotman Paris dari Minang

Terkait verifikasi faktual itu sendiri, Elwiza men­jelaskan, verifikasi dilakukan terhadap berkas para kandidat yang diragukan kebenarannya, dan juga dilakukan jika ada pengaduan masyarakat terhadap berkas yang ada. Namun pengaduan dimaksud harus dinyatakan secara tertulis oleh masyarakat kepada KPU.

Pihaknya menambahkan, berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU,  batas untuk melakukan perbaikan berkas telah dilakukan, sedangkan untuk verifikasi oleh KPU berakhir hari ini (Jumat, red). Sementara untuk penetapan bakal calon menjadi calon akan dilakukan pada tanggal 24 Agustus mendatang.  (h/ks/ndi)

Baca Juga : Diburu Waktu, Wagub Sumbar Perintahkan Dinkes Kejar Target Vaksinasi Lansia

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]