Kecewa dengan Gerindra, Kader Merapat ke Azan


Kamis, 13 Agustus 2015 - 19:11:30 WIB
Kecewa dengan Gerindra, Kader Merapat ke Azan

“Perjuangan untuk Ge­rindra selama ini, ternyata tidak dianggap. Padahal ka­mi telah mati-matian untuk membesarkan Gerindra di Kabu­paten Limapuluh Ko­ta. Karena itu, kami putus­kan untuk keluar dari Partai Gerindra,” ujar Muslim Dt Mangun serta Zeni Casa­nova, kemarin.

Baca Juga : Kapal Ramadan Mentawai Antarkan Bantuan 10 Ton Pangan dan Logistik

Yang paling menya­kit­kan mereka, soal tidak ada­nya komitmen yang terjalin di kepengurusan DPC Ge­rind­ra Kabupaten Lima­puluh Kota.  Terutama ke­luarnya SK kepengurusan DPC Par­tai Gerindra Kabu­paten Li­ma­­puluh Kota oleh DPP Gerindra pada 23 Juli lalu.

Dalam SK terbaru ter­sebut, ujar Muslim Dt Ma­ngun, dirinya dari posisi sekretaris partai di­leng­serkan jadi  wakil ben­da­hara partai.

Baca Juga : SKB 3 Menteri tentang Seragam Sekolah Resmi Dibatalkan, Ketua LKAAM Sumbar: Negeri Ini Masih Punya Keadilan

“Padahal, yang mem­besarkan partai selama ini, adalah kami. Tetapi orang-orang yang ada  dalam SK kepengurusan yang baru ini, bukanlah orang-orang yang selama ini berjuang untuk Gerindra. Ini yang me­nya­kit­kan,”ujar Dt Mangun ser­ta Zeni Casanova.

Kemudian, yang paling menakutkan mereka ke de­pan terhadap kondisi Gerin­dra Kabupaten Limapuluh Kota saat ini, hilangnya kecintaan masyarakat ter­hadap Gerindra. Dan akhir­nya berdampak terhadap Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

”Apabila kondisi se­perti ini dibiarkan, kami yakin 5 kursi yang berhasil diraih pada Pileg 2014 lalu bisa berkurang jadi 2 atau 3 kursi pada Pileg 2019 men­datang. Artinya, Gerindra saat ini bukan diurus oleh mereka yang telah berjuang selama ini dan juga bukan diisi oleh mereka yang pa­ham dengan Partai Ge­rind­ ra,”terangnya.

Dengan kondisi demi­kian, akhirnya Dt Mangun dan Zeni tidak ikut untuk mem­berikan dukungan ter­ha­dap pengusungan calon bu­pati dan wakil bupati Li­mapuluh Kota oleh Partai Ge­rindra pada Pilkada saat ini.

“Dengan keluarnya kami dari Gerindra, kami akan memberikan dukungan un­tuk pasangan lain. Terutama untuk pasangan Azwar Ches­putra-Yunirwan Khatib (Azan),” terang mereka lagi.

Di pasangan Azan ter­sebut, keduanya mengaku lebih nyaman ketimbang dengan pasangan yang diu­sung oleh Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Ko­ta.

Di pasangan Azan yang diusung oleh Golkar, Demo­krat, Hanura, PKS dan PBB tersebut,  Zeni Casanova diangkat menjadi Sekretaris Tim Relawan  Pemenang pasangan Azan. Sedangkan Dt Mangun diangkat men­jadi Ketua Koordinator Re­lawan Azan untuk Keca­matan Harau. “Disini kami lebih nya­man,” terangnya lagi. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]