Rossoneri Pertahankan Juara Trofeo TIM


Kamis, 13 Agustus 2015 - 19:12:39 WIB
Rossoneri Pertahankan Juara Trofeo TIM

Tahun ini, Juventus tidak ikut serta. Po­si­si Bian­co­neri digan­tikan oleh In­ter, yang absen pada perhelatan tahun 2013 dan 2014. Pada penampilan perdana me­reka di turnamen ini setelah dua tahun absen, Inter tidak me­raih hasil yang me­ya­kinkan.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

La Benea­mata me­nga­wali Trofeo TIM tahun ini dengan menelan kekalahan 1-2 dari Milan. Andrea Ber­tolacci membawa Milan ung­­gul di menit ketiga. Car­los Bacca menggandakan keunggulan Milan lewat golnya pada menit ke-22. Inter cuma bisa men­ipiskan kekalahan melalui Marcelo Brozovic pada menit ke-31.

Pada pertandingan ke­dua, Inter takluk 0-1 dari Sassuolo. Satu-satunya gol Sassuolo pada laga kedua tersebut dicetak oleh Gre­goire Defrel pada menit ke-23. Dengan dua ke­kalahan tersebut, Inter praktis tidak mendapatkan poin dan me­nempati posisi juru kunci pada turnamen kali ini.

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

Sebaliknya, Milan dan Sas­suolo —yang sama-sama me­raih poin tiga berkat ke­me­nangan atas Inter— bertarung di pertandingan terakhir untuk memastikan siapa yang keluar sebagai juara.

Sassuolo unggul lebih dulu lewat sepakan datar Alfred Duncan di menit ketujuh. Mereka tampak bakal men­juarai turnamen ini ketika skor 1-0 bertahan sampai men­jelang injury time.

Namun, injury time empat menit dimanfaatkan dengan baik oleh Milan. Lewat sepakan Antonio No­­cerino, Milan me­nyamakan ke­dudukan menjadi 1-1 dan me­mak­sakan laga berla­njut ke adu penalti.

Di babak adu penalti, dua penendang Sassuolo, yakni Do­menico Berardi dan Fran­cesco Acerbi, gagal. Se­men­tara, satu-satunya penendang Milan yang gagal hanyalah Riccardo Montolivo. Milan pun menang 4-3 pada babak adu penalti itu dan keluar sebagai juara.

Trofeo TIM adalah tur­namen pramusim dengan sis­tem unik. Setiap tim sa­ling berhadapan dalam tem­po 45 menit. Tim yang meraih ke­menangan akan diganjar tiga poin, sementara yang kalah tidak men­da­patkan poin.

Jika laga berakhir imbang dalam 45 menit, adu penalti pun diadakan. Tim yang me­nang lewat adu penalti men­dapatkan nilai dua, se­men­tara yang kalah mendapatkan satu poin. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]