Buka Jaringan Hingga “Tim Bawah Tanah”


Kamis, 13 Agustus 2015 - 19:24:42 WIB
Buka Jaringan Hingga “Tim Bawah Tanah”

“Yang pastinya kami akan maksimal melakukan sosialisasi IP-NA pada mas­yarakat. Dengan mem­berita­hukan pada masyarakat apa saja yang telah diperbuat oleh paslon, apa saja prestasi yang telah beliau peroleh selama jadi pemimpin, ba­gai­mana etika paslon, cara be­liau bekerja dan sebagainya akan kami sampaikan agar masya­rakat memahami secara detail soal calon,” jelasnya, Selasa (11/10).

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Dengan tergabungnya IP pada komunitas drummer, komunitas beladiri, dan lainnya, juga men­jadi salah satu sasaran bagi tim pemenangan IP-NA untuk me­rangkul dan mensosialisasikan Paslon ini. Hasil yang diharapkan, anak muda dan remaja yang tergabung dalam komunitas ini akan mensosialisasikan Paslon ini pada lingkungan terdekatnya.

Dalam mensosialisasikan, pihaknya tidak akan meng­ka­pling-kapling pembangunan yang telah dilakukan oleh Paslon IP-NA. Karena menurutnya dalam mem­bangun Sumbar banyak pi­hak yang terlibat baik itu legis­latif, ekse­kutif, masyarakat dan lainnya.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

“Dengan kondisi keuangan Sumbar dan APBD Sumbar saat ini tentunya sangat terbatas mela­kukan pembangunan. Namun beliau tetap berusaha maksimal dalam bekerja untuk pemba­ngunan dan kemajuan Sumbar ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan juga bahwa, lima tahun kepemimpinan seorang ke­pala daerah adalah waktu yang singkat untuk merealisasikan apa yang direncanakan dan dipro­gramkan karena dalam tahun per­tama itu masih perencanaan dengan melihat kondisi yang ada dan apa yang dibutuhkan lebih cepat.

“Bahkan dalam waktu lima tahun tersebut kepala daerah juga melaksanakan atau melanjutkan program yang sudah ada dari kepala daerah sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, tim peme­nangan Paslon Muslim Kasim (MK)-Fauzi Bahar (FB), Syamsu Rahim mengatakan, kedua belah pihak pasangan calon akan me­nan­datangani SK kepengurusan tim pemenangannya. Untuk lang­kah selanjutnya, pihaknya akan menyempurnakan visi dan misi untuk masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) calon guber­nur Sumbar.

“Kita akan menggerakkan seluruh struktur kepengurusan partai hingga pada tingkat daerah untuk mensukseskan paslon MK-FB pada pilgub mendatang, untuk pembentukan kepengurusan di provinsi tidak akan sama hingga ke tingkat daerah karena koalisi partai di daerah ada yang ber­beda,” ujarnya.

Nantinya semua kepengu­rusan partai hingga ke tingkat daerah akan membuat jaringan, dan akan membentuk tim rela­wan. Tim pememangan juga akan membentuk jaringan dengan dua metode yakni jaringan transparan dan jaringan di bawah tanah.

“Jaringan transparan dengan meyakinkan ormas atau lembaga yang tidak independen dan tidak terlibat dengan partai manapun untuk memilih paslon MK-FB, yang kita yakinkan dan sosia­lisasikan adalah orangnya bukan lembaganya. Hasil yang diharap­kan nantinya, orang tersebut juga mensosialisasikan pada lingku­ngan terdekatnya, dan memilih pasangan MK-FB,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mempersiapakan logistik untuk keperluan sosialisasi seperti baju, stiker dan yang lainnya yang dibutuhkan yang tentunya sesuai dengan aturan KPU dan Undang-undang yang ada. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]