Nabungnya Uang, Saldonya Emas


Jumat, 14 Agustus 2015 - 19:09:17 WIB
Nabungnya Uang, Saldonya Emas

Keunggulan tabungan emas saat ini tersedia di outlet tertentu, dan akan tersedia pada lebih dari 4400 Outlet Pegadaian di seluruh Indonesia. Pem­belian emas dengan harga terjangkau, mulai dari berat 0,01 gram. Layanan pro­fesional, al­ternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset, mudah dan cepat di­cairkan untuk me­menuhi kebutuhan dana Anda.

Baca Juga : Digelar dengan Kondisi Khusus, Tahun Ini Arab Saudi Tetap Gelar Ibadah Haji

Asisten Manager Pen­jualan Kantor Pegadaian Area Padang Yolla Yolanda yang didampingi oleh Staf Penjualan Suci saat ditemui Haluan, Kamis (13/8) me­nga­takan bahwa, prosedur untuk bisa menabung dalam bentuk emas sangat mudah. Dengan melampirkan foto­copy identitas diri (KTP/ SIM/ Passpor) yang masih berlaku. Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya admi­nis­trasi dan pengelolaan reke­ning.

“Proses menabung da­pat dilakukan kapan saja dalam kelipatan 0.01 gram dengan minimal uang setoran sebe­sar Rp5.010 yang sudah dimulai pada tanggal 10 Agustus 2015,” ujarnya.

Baca Juga : Lonjakan Covid-19 di India Makin Mengkhawatirkan, WHO Sebut Disebabkan Varian yang Lebih Menular

Dijelaskannya, uang yang disetorkan akan dikon­versi ke dalam emas sesuai dengan harga pada saat tran­saksi. Misalnya Anda me­nyetor uang sejumlah Rp100.­000 pada tanggal (10/8), maka uang Anda akan dikonversi menjadi emas seberat 0.20 gram.

Jika Anda membu­tuh­kan dana tunai, saldo emas pada rekening tabungan Anda sewaktu-waktu dapat dijual kembali ke Pegadaian. Misalnya Anda mempunyai saldo emas 1 gram, kemu­dian Anda ingin menjual sebesar 0.5 gram, maka dana tunai yang dapat Anda teri­ma adalah Rp240.000.

“Rekening tabungan emas sewaktu-waktu dapat dicetak menjadi emas bata­ngan dengan membayar bia­ya cetak emas sesuai dengan ketentuan biaya yang ber­laku,” tambahnya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]