1.200 Peserta Ikuti Fun Bike Semen Padang


Jumat, 14 Agustus 2015 - 19:15:21 WIB
1.200 Peserta Ikuti Fun Bike  Semen Padang

 

“Alhamdulillah, animo penggemar olahraga sepeda ini cukup tinggi untuk me­ngikuti kegiatan ini.  Peserta  yang sudah mendaftar ke panitia sekitar 1.200 orang,” kata Erick Reza Alandri, Ketua Panitia Fun Bike, di Padang, Jumat (14/8).

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Fun Bike dengan jarak  17 Km tersebut rutenya meliputi,  GOR H Agus Salim, Khatib Sulaiman, DPRD Provinsi, Jl Sparman, Jl Ir H.Juanda, Jl.Sa­mu­dera, Jl Batang Arau, Jl Kampung Nias, Bagindo Aziz Chan, Jl Jenderal Su­dirman, Jl Ra­suna Said, dan kembali ke GOR H Agus Salim .

Para peserta Fun Bike berasal dari Club Sepeda Semen Padang yang ber­nama SPBC (Semen Padang Bike Club) di bawah binaan Forum Komunikasi Karya­wan Semen Padang  Group, dan juga ada yang berasal dari masyarakat umum.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Menurut Erik, peserta akan dilepas Direksi Semen Padang sekitar pukul 07.00 Wib. Sebelumnya akan di­awali senam pagi untuk pe­manasan bagi peserta Fun Bike dengan hadiah utama dua unit sepeda motor itu.

Kegiatan Sportalympic ini digelar PT Semen Pa­dang setiap tahunnya, untuk memperingati HUT Pe­ngambilalihan Pabrik PT Semen Padang jatuh pada setiap 5 Juli. Dalam rangka memperingati HUT Pe­ngambilalihan PT Semen Padang yang ke-57 tahun, Sportalympic 2015 kembali digelar dengan sejumlah kegiatan, seperti pertan­dingan olahraga, kesenian dan kegiatan massal.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Bertepatan dengan itu, mengambil momentum HUT Kemerdekaan RI ke-70,  BUMN-BUMN yang tergabung dalam Forum Komunikasi BUMN (FK BUMN)  di Sumatera Barat menggelar berbagai ke­gia­tan sosial untuk rakyat yang bertajuk “BUMN Hadir untuk Negeri 2015”  pada 15 – 17 Agustus 2015. Dan, kegiatan Fun Bike Semen Padang menjadi kegiatan awal dari “BUMN Hadir untuk Negeri 2015” .

Untuk hari Sabtu (15/8),  di sela-sela kegiatan Fun Bike Semen Padang akan dimulai kegiatan kuis sains, pameran, berbagai hiburan, festival band, dan pada malam­nya ada parade artis Minang yang menampilkan Modus Band, Pilar, dan Ajo Buset.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Pada hari Minggu (16/8), di GOR H.Agus Salim, ada kegiatan Jalan Sehat dengan peserta sekitar 10. 000  orang.  Pada kegiatan ini panitia menyediakan ratusan hadiah door prize, dan  Pesta Kuliner Kaki Lima Gratis & Pang­gung Gembira dengan kegia­tan Makan bersama rakyat . Kemudian ada atraksi pe­silat Merpati Putih, konser artis Janeta Janet, panggung hibu­ran hingga malamnya serta nonton bareng Film Heroik.

Pada hari Senin (17/8), ada Upacara HUT Kemer­dekaan RI di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang melibatkan FK BUMN, ke­mudian penanaman pohon, kegiatan perlombaan pada siangnya berupa Pacu Ka­rung, Tarik Tambang, Panjat Pinang, Bakiak, dan Makan Kerupuk. Juga ada pele­pasan penyu pada siangnya di Pantai Pariaman. Pada Senin ini  penyerahan ber­bagai bantuan sosial untuk meringankan beban mas­yarakat. (h/rel/vid)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]