Wahyu: Kepala Dinas Harus Tahu Kerjanya


Jumat, 14 Agustus 2015 - 19:17:21 WIB
Wahyu: Kepala Dinas Harus Tahu Kerjanya

“Saya curiga apakah ke­pa­la dinas itu sudah me­nga­jukan atau belum. Jangan-jangan, dia tidak tahu dengan apa yang dia kerjakan. Atau hal seperti itu dianggap sepe­le oleh mereka,” ucapnya.

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Semoga Memberikan Manfaat

Ia berharap, seorang kepa­da dinas jangan ada lagi yang mengatakan ketika ber­bicara pembangunan keku­rangan anggaran. Karena, kepala dinas harus tahu apa kerjanya, bagaimana uang itu ada dan dilanjutkan un­tuk pembangunan.

“Makanya, saya minta kepada walikota untuk men­cari kepala dinas yang benar-benar mau bekerja untuk Kota Padang, untuk ma­sya­rakat Padang ini,” je­lasnya.

Baca Juga : Genny Hendri Septa Resmi jadi Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

Anggota DPRD Padang, Maidestal Hari Mahesa me­ngatakan, kalau persoalan pembenahan hal seperti zebra cros tidak akan me­makan anggaran yang besar. Jika seperti itu pola pikir dari seorang kepala dinas, maka Pemko Padang tidak akan mendapatkan Wahana Tata Nugraha (WTN) lagi.

“Hanya zebra cros masih beralasan tidak ada ang­garan. Pembenahan hal se­perti itu harusnya bisa dilak­sanakan. Jangan menunggu anggaran, carilah di mana ki­ra-kira anggaran bisa di­ma­sukkan untuk pembenahan hal itu,” paparnya.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Sedangkan Kepala Dis­hub Kominfo Padang, Rudy Rinaldy sebelumnya me­ngatakan, pengecatan ulang zebra cross se­ha­rus­nya memang dilakukan se­cara rutin. Namun, untuk me­laksanakannya masih ter­ken­dala minimnya ke­ter­sediaan anggaran.

“Sebaiknya memang setiap tahun cat zebra cross di­­perbaharui. Namun ang­garan untuk pelaksanaannya ter­batas, karena satu ang­garan dengan pengadaan dan per­baikan marka jalan lain­nya yang tak kalah pen­ting kegunaannya,” jelas Rudy. (h/ows)

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]