Tak Bersih, Terancam Tak Raih Adipura


Jumat, 14 Agustus 2015 - 19:18:01 WIB
Tak Bersih, Terancam Tak Raih Adipura

Dijelaskannya, pe­ni­laian ta­hap II yang telah di­lakukan sudah menjadi mo­dal utama Kota Padang un­tuk meraih Adi­pu­ra. Namun jika tak di­per­tahankan, maka bisa jadi Kota Padang kembali tak mendapatkan Adipura.

Baca Juga : Waspada, Ditemukan Rhodamin B di Cendol Delima Pasar Bandar Buat Padang

“Saat ini, bagaimana kita semua mulai dari ma­syarakat, lurah, camat dan Satuan Kerja Perangkat Da­erah (SKPD) terkait, bisa menjaga kebersihan Kota Padang dari sampah pada wilayahnya masing-masing. Sebab, yang menjadi objek pantau itu tak terbatas di setiap kawasan. Apalagi penilaian saat ini lebih ketat dari tahun-tahun lalu,” te­rang Edi.

Ditambahkannya, tim penilaian turun secara diam-diam dalam melakukan peni­laian yang telah dilakukan pada tahap II. Bila, tak dipersiapkan secara mak­simal pada setiap kelurahan, tentu pada verifikasi pe­nilaian bisa rendah dan mem­­buat Kota Padang ‘te­rancam’ tak bisa men­da­patkan Adipura nantinya.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Sebelumnnya, Walikota Mahyeldi sudah me­ne­gas­kan akan bersikap te­gas ke­pada aparatur pe­me­rin­tahan yang tak menyikapi dan menindaklanjuti terkait de­ngan penilaian Adipura. “Bagi aparatur pe­merin­tahan yang tak mampu mem­pertahankan dan me­ning­katkan kebersihan di wi­layah kerja, maka siap-siap saja untuk ditinggalkan hing­ga pencopotan jabatannya,” tegas Mahyeldi. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]