Spanduk Provokatif di Kantor Gubernur


Jumat, 14 Agustus 2015 - 19:36:35 WIB
Spanduk Provokatif di Kantor Gubernur

Dua spanduk yang bertuliskan ‘Jangan Lanjutkan Anda Gagal’ dan spanduk kedua bertuliskan ‘Ha­nyutkan’ seperti plesetan dari slogan IP ‘Lanjutkan’.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Namun, spanduk ini tidak bertahan lama terpajang di depan kantor Gubernur Sum­bar. Berselang 45 menit dari waktu pemasangan dua orang Satuan Polisi Pamong Praja (Sat­pol PP) langsung membuka span­duk provokatif ini.

“Spanduk ini tidak ada izin dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka kita cabut,” ujar salah seorang anggota Satpol PP yang tak ingin dise­butkan namanya.

Baca Juga : Hendri Septa: Masyarakat Langgar Prokes Akan Ditindak Tegas

Beberapa pengendara sempat menyaksikan momen yang terjadi, sehari sebelum serah terima jabatan IP-MK dengan Reydon­nyzar Moenek, Sabtu (15/8). Dirjen Keuangan Daerah di Ke­men­terian Dalam Negeri   (Ke­mendagri) itu akan dilantik seba­gai Penjabat Gubernur Sumbar oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Kemendagri, Jalan Merdeka Uta­ra Nomor 7 Jakarta.

Serah terima jabatan sendiri akan dilakukan sekitar Pukul 11.00 WIB yang dipimpin Men­dagri atas nama Presiden RI, Joko Widodo. “Yang nantinya melan­tik Mendagri atas nama presiden,” terang Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Mardi kepada Haluan Jumat (14/8).

Dikatakan Mardi, beberapa pejabat yang nantinya akan meng­hadiri pelantikan ini berasal dari Forkompimda, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bupati/Walikota, Kepa­la Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemprov Sumbar.

“Untuk keberangkatan ke Jakarta nantinya, Pak Wagub dijadwalkan berangkat Jumat (14/8) sekitar Pukul 14.00 WIB dan Gubernur baru akan berangkat pada Sabtu (15/8) pagi. Sementara untuk pejabat lainnya belum dapat info,” terangnya.

Tinggalkan Rumah Dinas

Usai mengikuti Rapat Pari­purna terakhir di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumbar, Mus­lim Kasim berkemas meninggal­kan rumah dinasnya.

Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim Rencananya akan pindah ke Villa Hadis yang berada di depan Kantor Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar.

“Saya sudah mulai berkemas kok dari beberapa minggu yang lalu. Saya akan pindah ke kedia­man saya di Villa Hadis, kalau pun tidak mungkin balik kam­punglah,” ujar MK.

Sementara itu Gubernur Sum­bar Irwan Prayitno sudah mulai berkemas dari bulan lalu. Semua barang pribadi yang dimi­liki Irwan secara berangsur-angsur telah dipindahkan ke kediamannya di Lubuk Kilangan. “Saya sudah berkemas dan akan kembali menjadi manusia ‘nor­mal’,” terangnya. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]