Azan Canangkan Program 1 Petani 10 Sapi


Senin, 17 Agustus 2015 - 18:53:25 WIB
Azan Canangkan  Program 1 Petani 10 Sapi

“Kalau sapi cuma se­ekor, bagaimana petani bisa hidup dan menggantungkan hara­pan keluarganya. Ke depan, satu petani idealnya dapat 10 ekor sapi,” tambah Azwar.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 114, Sembuh 92, dan Meninggal Dunia 1 Orang

Program satu petani se­puluh sapi tersebut, optimis bisa dijalankan di Kabu­paten Limapuluh Kota. Pa­sal­nya, dengan pe­nga­laman kerja dari Yunirwan Khatib yang merupakan pasangan cawabupnya sebagai biro­krat yang berpengalaman dalam dunia peternakan.

“Kami yakin, program ini bisa berjalan. Apalagi sosok pak Yunirwan Khatib diyakini akan mampu men­terjemahkan program ini ke depan,”ujarnya.

Baca Juga : Update Zonasi Covid-19 di Sumbar Minggu Ke-57, Kabupaten 50 Kota Jadi Zona Merah

Selain itu, mantan ang­gota DPR-RI tersebut me­n­ga­ku optimis, mampu mem­bangun Limapuluh Kota tanpa hanya meng­gan­tung­kan program dan kegiatan lewat APBD.

“Banyak anggaran di pu­sat. Itu bisa dijuluk, kita bawa ke Limapuluh Kota. Kuncinya, kita mau atau tidak. Kalau serius, pasti dapat. Saya mampu untuk itu,” tegasnya. (h/ddg)

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Sumbar akan Tambah Alat Gurdian

Dalam kunjungannya ke kecamatan-kecamatan pa­sangan Azan disambut ribu­an kader dan simpatisan par­tai pengusung. Dari 15-17 Agus­tus lalu, Azan telah men­gun­jungi empat ke­camatan.

Yakni di Kecamatan Bu­kit Barisan, Kecamatan Mu­ng­ka, Kecamatan Situjuah dan Kecamatan Kapur IX.

Baca Juga : Kualitas Udara di Sumbar Masih Kategori Sangat Baik

“Selama sepekan ke de­pan, kami akan melakukan jumpa kader partai pe­ngu­sung Azan di tingkat ke­ca­matan. 13 kecamatan akan kita kunjungi secara ber­gan­tian,”ujar Edward Idrus Dt  Koordinator Pemenangan Azan, Senin (17/8).

Jumpa kader yang di­mu­lai di Kecamatan Bukit Ba­risan dan  dipusatkan di Nagari Bukik Bulek dengan Partai Golkar sebagai pe­nang­gung jawab pada Sabtu (15/8), kader partai pe­ngu­sung pasangan tersebut siap untuk memenangkan Azan pada Pilkada ke depan. Turut hadir ketua dari tim pe­menang partai koalisi, Sa­farud­din sekaligus Ketua D­P­RD Limapuluh Kota, ang­gota DPRD Limapuluh Ko­ta Wendi Chandra (De­mo­krat), Suhadi (Hanura) serta pengurus  sekaligus kader  PKS dan PBB.

Begitu juga di Ke­ca­ma­tan Mungka yang di­pu­sat­kan di Nagari Sungai Antuan. Temu kader  partai pengu­sung dengan pasangan Azan pada Minggu (16/7),  PKS dipercaya sebagai pe­nang­gung jawab kegiatan tersebut. Turut hadir ang­gota DPRD Limapuluh Kota Yos Sariadi (PKS), Putra Satri Veri (Golkar), Tedi Sutendi (Ha­nura) Aida (Demokrat) dan Hardedi (PBB) serta kader dan simpatisan lainnnya.

Di hari yang sama, Mi­ng­gu (16/7) kader dari Gol­kar, Demokrat, Hanura, PKS dan PBB di sudah me­nu­ng­gu kedatangan pa­sa­ng­an Azan di Kecamatan Si­tu­juah Limo Nagari. Dalam kegiatan road show calon bupati dan wakil bupati  Azwar Chesputra-Yunir­wan Khatib di daerah perjuangan tersebut, dipusatkan di Na­gari Situjuh Batur. Dengan PBB sebagai partai pe­nang­gung jawab, turut dihadiri anggota DPRD Lima­puluh Kota terdiri dari Yakubis (PBB), Riko Fer­bianto (Go­l­kar), Epi Suardi (Ha­nura) dan Sastri Andiko (Demokrat)

Kemudian, di hari Ke­merdekaan Indonesia ke-70, pasangan Azan menemui ribuan kader partai pengu­sung di Kecamatan Kapur IX yang berpusat di Nagari Mu­aro Paiti. Blusukan ke Ke­ca­matan Kapur IX, turut di­ha­diri anggota DPRD Li­ma­puluh Kota, Yusnir (De­mokrat), Della Armaifa (G­o­l­kar), Syamsul Mikar (Go­lkar) dan H.Chandra (Ha­nura). Di Kecamatan Kapur IX, pasangan Azan turut melakukan upacara hari ke­merdekaan RI di la­pangan terbuka Nagari Mu­aro Paiti bersama ribuan kader dan masyarakat se­tempat.

“Kami akan mendatangi 13 kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota secara bergantian hingga pekan depan. Selain melibatkan kader dan simpatisan partai pengusung, kegiatan road show Azan ini  juga dihadiri oleh anggota dewan dari masing-masing dapil serta tokoh masyarakat,” terang Edward Idrus. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]