Rosman Effendi Jabat Pj Bupati Pasaman


Senin, 17 Agustus 2015 - 18:54:09 WIB
Rosman Effendi Jabat Pj Bupati Pasaman

Ia pun mengimbau agar semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk men­dukung Pj Bupati. “Sikap sebagai PNS dan ASN, sia­papun yang akan jadi atasan kita, maka harus kita terima dan kita pedomani. PNS harus tetap menjaga kedi­siplinan kerja dan memak­simalkan kinerja,” ujar A. Syafei.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Pj Bupati Pasaman, yang akan memimpin “kapal be­sar” Pemerintahan Daerah Kabupaten Pasaman, sejak Bupati dan Wakil Bupati definitif, Benny Utama- Daniel, habis masa jabatan pada 29 Agustus 2015 men­datang sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati definitif hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2015-2020.

Sekda Pasaman A. Sya­fei pun mengimbau agar PNS dapat bersikap netral pada Pilkada mendatang. “Sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, PNS harus bersikap netral.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Maka, pada Pilkada bes­ok, tetaplah jaga netralitas. Ja­ngan memihak salah satu pasangan calon, apalagi meng­­­gunakan atas nama jabatan yang disandang se­bagai PNS,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasaman Yasri, me­nye­butkan, memang sudah sampai surat balasan dari Kemendagri untuk Pejabat Bupati Pasaman, yaitu Ros­man Effendi. “Semuanya sedang kita proses,” katanya.

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Yasri menjelaskan, DPRD Pasaman sebagai unsur penyelenggara peme­rintahan daerah, pasti akan mendukung program-pro­gram Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

“Kami di DPRD ini akan men­dukung program Pj Bupati. Tentu saja kami tidak me­mandang siapa yang ditun­juk Pj, namun lebih kepada tugas dan fungsi Pj itu sen­diri. Yang jelas, Pj Bupati adalah pimpinan eksekutif Pemda Pasaman nantinya, yang akan mengusulkan pro­gram-program pro rakyat. Kita pasti dukung sepe­nuhnya,” ungkap Yasri.

Baca Juga : Gubernur Minta Sumbar Jangan Lagi Masuk Zona Merah Covid-19

Selain itu, Yasri menye­but­kan, Pj Bupati akan me­mimpin Pemkab Pasaman  dalam pembahasan Kebija­kan Umum Anggaran- Pla­fon Prioritas Anggaran Se­mentara (KUA-PPAS) Ang­garan Pendapatan dan Be­lanja Daerah (APBD) Tahun 2016, sampai APBD tahun 2016 disahkan.

“Kalau untuk APBD Perubahan tahun 2015, da­pat kita kejar pengesahan sampai 28 Agustus menda­tang, tetapi kalau KUA-PPAS APBD 2016, mung­kin Pasaman sudah dipim­pin oleh seorang Pj Bupati,” tutur Yasri. (h/col)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]