Harga Cabai Merah Naik Lagi


Selasa, 18 Agustus 2015 - 18:57:34 WIB
Harga Cabai Merah Naik Lagi

Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang pedagang sembako di Pasar Raya Pa­dang, Edy saat ditemui Ha­luan, Senin (18/8) di ke­dainya yang mengatakan jelang hari raya harga cabai diperkirakan akan naik te­rus. "Fenomena seperti ini terus akan terjadi setiap moment-moment penting seperti hari raya meskipun pasokan dan stok tidak ada kendala," ungkapnya.

Baca Juga : Arab Saudi Tegaskan Belum Ada Instruksi Resmi tentang Haji Tahun Ini

Dijelaskannya, tidak ha­nya bawang merah dan cabai merah saja naik. Untuk cabai rawit saat ini berada di kisaran harga eceran Rp60. 000 per kg dari harga sebe­lumnya Rp50.000 per kg. Demikian juga dengan harga cabai hijau kisaran harga Rp30.000 per kg.

Sementara itu, untuk harga kentang berada kisa­ran harga Rp7.000 dan to­mat kisaran harga Rp6.000-Rp8.000 per (tergantung ukuran).

Baca Juga : 'Tsunami' Covid-19 India Makin Menggila, Anak Muda yang Meninggal Semakin Banyak

Demikian juga dika­ta­kan oleh pedagang sembako lainnya, As yang menje­laskan bahwa saat ini harga cabai mulai naik dan sedikit meresahkan masyarakat. Padahal, dua hari yang lalu sempat harga cabai hampir mencapai Rp50.000 per kg. Namun, secepat itu lagi harga kembali turun.

"Untuk harga tidak bisa kita pastikan karena me­ngikuti harga yang diberikan agen. Namun, saat ini harga kebutuhan bahan pokok terutama cabai merah tidak stabil," katanya.

Seiring dengan itu, harga daging sapi dan daging ayam masih bertahan. Untuk har­ga daging sapi saat ini berada pada harga Rp110.000 per kg. Kemudian, untuk harga daging ayam masih bertahan dengan harga Rp26.000 per kg. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]