KONI Kabupaten Solok Fokus Benahi Pengcab


Selasa, 18 Agustus 2015 - 19:04:22 WIB
KONI Kabupaten Solok Fokus Benahi Pengcab

“Kalau kepengu­rusan­nya telah terbentuk, baru nanti KONI akan mem­berikan rekomendasi pe­ner­­bitan SK-nya. Dengan syarat harus melampirkan pengcab yang bersangkutan juga harus melampirkan daftar hadir rapat, notulen, berita acara rapat dan struk­tur kepe­ngurusan ter­pilih,” jelasnya.

Baca Juga : Klasemen Liga Italia Pekan ke-31: Inter Milan Tak Tergoyahkan di Puncak, Atalanta Geser Juventus

Sementara untuk men­jalan­­kan roda organisasi di masing-masing pengcap saat ini, Koni juga telah men­cairkan dana untuk pem­biayaan operasional peng­cab seperti biaya rapat dan administrasi. “ Bantuan ini hanya untuk operasional pelaksanaan rapat-rapat di pengcab. Bukan untuk pem­binaan atlit,” katanya.

Selain melakukan pem­benahan administrasi dan organisasi Cabor, saat ini kata Fomi pihaknya juga fokus melakukan seleksi atlet  yang akan diturunkan pada pra-porprov yang akan dilaksanakan pada Desem­ber 2015 mendatang di Kota Padang. “Saat ini kita juga tengah membentuk tim yang akan melakukan peman­tauan terhadap potensi atlet di tiap cabor. Mereka nanti akan kita siapkan untuk Pra-porprov dan Porprov 2016 nanti,” bebernya.

Baca Juga : Comeback Marc Marquez Tertunda di Moto GP Portugal, Quartararo Raih Podium

Tim yang berasal dari pengurus KONI dan pihak lain seperti praktisi olahraga ini nantinya akan mem­beri­kan rekomendasi kepada KONI untuk memilih atlit yang akan diikutkan pada berbagai ivent olah raga. “Jadi atlet yang bertarung mengangkat nama Kab. So­lok, benar-benar mereka yang lahir dan besar sebagai atlit di daerah ini,” imbuhnya.

Pihaknya menye­but­kan, sejatinya pada Septem­ber mendatang, sesuai de­ngan agenda Koni, pihaknya berencana akan melak­sana­kan pekan olah raga kabu­paten (Porkab), namun kare­na bersamaan dengan agen­da pilkada, agenda itu urung dilaksanakan. “ Dari hasil pembahasan pada rapat kerja kemaren (15/8), kita sepakat untuk membatalkan agenda itu tahun ini. Karena kita tidak ingin kegiatan itu, mempengaruhi situasi poli­tik di daerah ini jelang pelak­sanaan pilkada mendatang,” katanya. (h/ndi)

Baca Juga : Starting Grid Moto GP 2021 Portugal, Menanti Comeback Marc Marquez

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]