Sumbar Bertekad Lakukan Pembalasan


Selasa, 18 Agustus 2015 - 19:05:08 WIB
Sumbar Bertekad Lakukan Pembalasan

“Seluruh pemain su­dah siap untuk meng­ha­dapi Maluku Utara di babak semi final ini. Para pemain bertekad untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak final,” ujar Pelatih Sumbar Arjoni Mulya ke­marin melalui telponya.

Baca Juga : Menpora Optimistis Izin Liga 1 dan 2 Dikeluarkan Mabes Polri

Pada laga ini hanya dua pemain yang tidak bisa diturunkan karena cidera. Dua pemain ter­sebut ada­lah Mardiono dan Imam. “Untuk peng­ganti dua pe­main yang cidera tersebut sudah ada. Untuk semua pemain di­minta siap untuk di­mainkan kapanpun,” sam­bungnya

Arjoni mengatakan ka­lau Maluku Utara adalah tim yang bagus. Kekom­pakan tim dalam per­mai­nan menjadi kekuatan ter­sendiri bagi Maluku Utara menurut Arjoni. “Tim Ma­lu­ku Utara diper­siap­kan sudah lama. Mereka me­mang menargetkan un­tuk meraih gelar juara pada LIDI ini. Dan bah­kan saya mendengar kalau mereka me­nargetkan un­tuk men­jadi tuan rumah pada tahun depan,” sambungnya.

Baca Juga : Perburuan Gelar Juara Italia, Inter Milan Disingkirkan Napoli

Selain itu ada be­be­rapa pemain yang akan coba diwaspadai oleh Sum­bar. “Ada tiga pemain la­wan yang akan diwas­padai. Pe­main tersebut berada di posisi striker, winger dan pemain tengah.  Tiga pe­main tersebut dini­lai akan mampu mere­potkan Sum­bar,” sam­bungnya.

Pada laga ini, Sumbar akan menerakan strategi  serangan balik yang ce­pat. “Belajar dari keka­lahan yang lalu kami sangat le­mah dalam per­tahanan. Untuk itu pada laga ini kami akan mem­perkuat lini pertahanan sambil me­nunggu ke­sempatan untuk me­nye­rang,” ujar­nya.

Baca Juga : Tiga Talenta Muda Riau Dipanggil PSSI

Kondisi lapangan juga dikeluhkan oleh Arjoni, sebab lapangan Damar yang akan digunakan ku­rang bagus. “ Kami akan menyerang lewat sayap dan melakukan umpan cros­sing ke tenggah. Jika mela­kukan penyerangan dari tengah kondisi lapa­ngan bagian tengah tidak bagus,” katanya.

Selain itu para pemain Sumbar sendiri belum per­nah melakukan uji coba lapangan. “Kami sudah pernah meminta kepada panitia untuk bisa mela­kukan uji coba lapa­ngan. Namun karena ada kendala akhirnya tidak bisa,” sam­bungnya.

Baca Juga : Klasemen Liga Italia Pekan ke-31: Inter Milan Tak Tergoyahkan di Puncak, Atalanta Geser Juventus

Untuk formasi yang akan diterapkan pada laga ini berkemungkinan 4-3-2-1. “Pada per­te­muan per­tama kami meng­­gunakan formasi 4-4-2. Namun sete­lah laga me­lawan Pa­pua kami meng­gunakan for­masi 4-3-2-1. Formasi ter­sebut cukup berjalan baik hing­ga saat ini,” sam­bung­nya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]