Tersangka Pencuri Mobil Diringkus Polisi


Selasa, 18 Agustus 2015 - 19:11:28 WIB
Tersangka Pencuri Mobil Diringkus Polisi

Informasi yang dihimpun Haluan, tersangka yang merupakan warga Komplek Rindang Alam, Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, sebelum melakukan pencurian terlebih dahulu mengintai tempat bengkel tersebut. Kemudian saat mobil Freed milik Gusnaldi sedang terparkir dengan keadaan kunci mobil masih terpasang langsung dibawa kabur dan meninggalkan sepeda motornya di bengkel tersebut.

Baca Juga : Meski Ditutup, Pantai Padang Tetap Dikunjungi Wisatawan

Tidak ingin diketahui, tersangka juga telah menukar nomor polisi yang sebelumnya dengan plat B 1484 KOT dengan plat palsu BA 9411 LL. Tidak bertahan lama, akhirnya jajaran Polsek Padang Barat berhasil meringkus pelaku bersama barang bukti.

Saat penangkapan, polisi dan tersangka sempat melakukan aksi kejar-kejaran. Sebab saat mendapati mobil yang dicari, polisi langsung melakukan pengejaran dan tahu tahu dirinya dikejar polisi, Wawan langsung kabur bermaksud melarikan diri, namun sayang mobilnya berhasil dipepet polisi di Simpang Alai.

Baca Juga : Manambang, Tradisi Mencari THR saat Lebaran di Padang

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kapolsek Padang Barat Kompol Sumintak, Selasa (18/8) di ruang penyidik mengatakan, dalam kasus ini tersangka diduga sebagai pemakai. Ia mengaku baru melakukan tindak pencurian baru kali ini.

“Dari pengakuannya bahwa dia depresi mobilnya dilarikan orang. Sehingga berkeinginan juga melarikan mobil orang dengan meninggalkan sepeda motornya,” ujar kapolsek.

Kini tersangka masih dilakukan penyidikan lebih lanjut dan akan diproses secara hukum. “Kita akan melakukan proses dan pengembangan serta penyidikan lebih lanjut terhadap kasus ini,” tutupnya. (h/mg-win)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]