40 Kelompok Tani Usulkan Pembangunan Jalan Usaha Tani


Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:40:56 WIB
40 Kelompok Tani Usulkan Pembangunan Jalan Usaha Tani

“Hingga kini per­mintaan dari Keltan tersebut belum ada yang diakomodir,” te­rang Yurisman.

Baca Juga : Sekolah jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sumbar

Menurut Yurisman, ba­yak­nya permintan dari kel­tan akan kebutuhan jalan tersebut karena sawah-sa­wah warga banyak yang be­rada di daerah pedalaman yang sangat sulit dijangkau oleh kendaraan.

Diakui Yurisman, pada tahun lalu program jalan usaha tani ini dianggarkan pada Dana Alokasi Khusus (DAK). Sementara itu un­tuk tahun ini DAK tersebut diarahkan pada perbaikan jaringan irigasi. “Kalau DAK di­per­bo­lehkan untuk jalan ini, maka sebagian dari per­mintaan keltan tersebut akan dapat diakomodir pada tahun ini,” akunya.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

Untuk itu Yurisman me­minta pada para petani un­tuk bersabar. Kalau DAK tidak dibolehkan untuk prog­­ram jalan usaha tani, maka pihak­nya akan men­caoba untuk me­ngang­garkannya dalam APBD Padang Pariaman.

Pentingnya jalan ini, kata Yurisman, guna untuk me­macu semangat petani untuk giat mengolah lahannya, sehingga produksi padi di Padang Pariaman semakin meningkat. “Selama ini pe­tani susah untuk me­ngangkut hasil panennya, dengan jalan tersebut akan mudah dan lancar,” terangnya. (h/ded)

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]