Petani Padi Terancam Gagal Panen


Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:41:36 WIB
Petani Padi Terancam Gagal Panen

Lahan persawahan war­ga yang mengalami keke­ringan itu terdapat di wilayah Nagari Saruasi, Koto Ta­ngah,Tanjuang Barulak yang hingga kini masih ada yang belum terjangkau aliran air irigasi Batang Selo.

Baca Juga : Berkah Ramadan, Keluarga Besar ProKP Santuni Anak Yatim

Masyarakat petani di wilayah itu memang sudah mencemaskan keadaan. Bila hujan tidak juga turun, di­kha­watirkan warga akan gagal panen, karena sebelum berbuah padi sudah tampak hangus dan terancam gagal panen.

“Sejumlah lahan sawah warga di Kecamatan Tanjung Emas memang sudak banyak mengalami kekeringan dan dikhawatirkan akan menga­lami gagal panen,” tutur Camat Tanjung Emas Alvi Sandri kepada Haluan Rabu (19/8).

Baca Juga : Pemkab Agam Raih Opini WTP untuk Ketujuh Kalinya

Menurut Alvi Sandri, beberapa hari belakangan ini hujan memang sudah mulai turun, namun tidak begitu lebat. Sawah warga yang mengalami kekeringan ma­sih belum terairi dan para petani mengharapkan hujan turun dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Masyarakat juga telah melaksanakan salat minta hujan. Mudah-mudahan da­lam waktu yang tidak terlalu lama hujan turun sesuai harapan warga tani yang lahan sawahnya kini sudah banyak yang retak-retak,” tutur Alvi Sandri. (h/emz)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]