BNI Siap Kelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit


Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:42:11 WIB
BNI Siap Kelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit

Karena itu, dalam rangka itikad mengembangkan sektor bisnis kelapa sawit, pemerintah terus mendorong dan membuat terobosan untuk mengembangkan bisnis perkebunan kepala sawit. Cita-cita ini secara per lahan mulai direalisasikan oleh pemerintah dengan mempercayakan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai mitra bisnisnya.

Baca Juga : Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir Inggris: KRI Nanggala 402 Mungkin Tak Akan Ditemukan

BNI dipercaya pemerintah untuk mengelola dana Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Kepercayaan itu dituangkan dalam MoU BNI dengan BPDPKS yang dilaksanakan di Kementerian Keuangan, Selasa (18/8).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Sulistyowati dan Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Bayu Krisnamurthi.

Baca Juga : Usai Kasus KIPI Seperti Stroke, Thailand Tetap Pakai Sinovac

Dalam hal ini, MoU juga dihadiri dan disaksikan Menteri Perekonomian Darmin Nasution dan Ketua Bappenas Sofyan DJalil.

Pembentukan Badan Layanan Umum BPDPKS serta pengelolaan dananya oleh BNI dan beberapa bank BUMN tersebut merupakan terobosan yang dilakukan pemerintah untuk mengoptimalkan pengelolaan perkebunan kelapa sawit.

Baca Juga : Ini Peringatan Keras untuk Negara Barat, Putin: Jangan Lewati 'Garis Merah' Kami!

“Kita sangat siap mensukseskan program tersebut. Peluncuran program pengembangan kelapa sawit yang berkelanjutan merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 61 Tahun 2015 tentang Penghimpunan dan Penggunaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit pada 18 Mei 2015,” ungkap Adi Sulistyowati.

Adi menambahkan, untuk pengembangan kelapa sawit yang berkelanjutan, Perpres ini menjadi tonggak penting percepatan penggunaan Bahan Bakar Nabati (BBN) jenis biodiesel. Sekaligus sebagai bentuk pelaksanaan komitmen pemerintah dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. (h/trn)

Baca Juga : Australia Bakal Buka Kebun Ganja Terbesar di Queensland

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]