Madrasah Tidak Mampu Lagi Tampung Siswa Baru


Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:43:26 WIB
Madrasah Tidak Mampu Lagi Tampung Siswa Baru

“Tidak hanya itu, bah­kan tahun ajaran 2015 ini sekolah madrasah negeri tidak bisa menampung se­mua siswa baru karena ba­nyak dari orang tua siswa yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah mad­rasah. Ini sebuah prestasi bagi sekolah madrasah, ka­re­na sudah membangun iklim yang baik di tengah masyarakat,” ucap Kake­menag Bukittinggi M.Nur dalam sambutannya pada kegiatan Rapat Kerja (Ra­ker) tahun 2015 Kantor Kementrian Agama Kota Bukittinggi di Hotel Royal Denai Bukittinggi, Selasa (18/8).

Baca Juga : Pasca Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba, Kalapas Bukittinggi Gelar Razia dan Bentuk Tim Khusus

Raker ini juga dihadiri Kakanwil Kemenag Sum­bar Salman, Kakamenag Bukittinggi M. Nur, Ka­kamenag Kota Pariaman Yetrizal Khatib, Assisten II Setda Bukittinggi Ismail Johar, Ka Subag TU Ke­menag Bukittinggi H. Idrial, Kepala Madrasah dan Kepa­la KUA serta seluruh pega­wai Kemenag Bukittinggi.

Assisten II Setda Bukit­tinggi, Ismail Johar me­ngakui cukup banyak minat dari orang tua termasuk siswa itu sendiri untuk se­kolah di Bukittinggi aki­batnya banyak siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri. Namun di sisi lain katanya, untuk membangun sekolah baru Pemko Bu­kittinggi terkendala lahan karena lahan di Bukittinggi begitu sulitnya.

Baca Juga : Aksi Pencurian Kotak Amal di Dharmasraya Ini Terekam CCTV

“Untuk mengatasi hal itu, kita dibolehkan me­nambah ruang kelas keatas atau bertingkat maksimal empat tingkat dan basement dua lantai ke bawah,” ungkap Ismail.

Kakanwil Kemenag Sum­­bar, Salman saat mem­bu­ka kegiatan ini mem­be­rikan apresiasi kepada Ke­menag Bukittinggi atas pres­tasi yang telah dicapai sela­ma ini.  Ia mengingatkan agar jangan pernah terbuai dan lengah atas prestasi itu. Na­mun prestasi itu harus di­per­tahankan dan diting­kat­kan di masa yang akan da­tang.

Baca Juga : Pemerintahan Kecamatan IV Jurai Lakukan Vaksinasi Covid-19

“Prestasi yang diraih oleh Kemenang Bukittinggi itu tidak lepas dari besarnya perhatian Pemko Bu­kit­ting­gi kepada jajaran Kemenang Bukittinggi,” ujar Salman.

Kasubag TU Kemenag Bukittinggi, Idrial me­nye­butkan terlaksananya Raker itu sebagai bentuk koor­di­nasi, konsolidasi dan sin­kro­­nisasi yang men­siner­gikan seluruh elemen dan apa­ratur di lingkungan Kan­tor Ke­menag Bukittinggi. Selain itu, Raker dipandang perlu se­bagai wadah dan wahana un­tuk menyamakan persepsi, komitmen dan langkah kerja dalam upaya meningkatkan kualitas ki­nerja Kementrian Agama secara khusus dan pem­ba­ngu­nan bidang agama secara umum. (h/ril)

Baca Juga : Lakukan Safari Khusus, Pemkab Pessel Bagi-bagi Bantuan untuk Masjid Rp7,5 Juta 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]