DPRD Sebut Banyak Pembangunan Tidak Tepat Sasaran


Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:45:58 WIB
DPRD Sebut Banyak Pembangunan Tidak Tepat Sasaran

Akibat salah arti tersebut akhirnya pembangunan banyak yang tidak tepat sasaran dan tidak bermanfaat, begitu pula ada juga SKPD yang asal melakukan pembangunan tanpa melihat kebutuhan dan analisa yang tepat, setelah proyek selesai, akhirnya hasil pembangunan fisik tersebut tidak dimanfaatkan oleh masyarakat, yang mana pada akhirnya uang negara habis dan masyarakat itu sendiri yang rugi.

Baca Juga : Bupati Pesisir Selatan Minta Bapedalitbang Kaji Penyebab Banjir Rahul Tapan

“Padahal besaran anggaran diawal tahun sudah disepakati, tetapi sering dilanggar oleh SKPD. Fraksi Golkar minta agar TAPD tegas kepada SKPD,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Fraksi Demokrat Amanat Pembangunan, yang disampaikan oleh juru bicaranya, Salman, memberikan apresiasi kepada Penjabat Bupati Dharmasraya Syafrizal, yang sudah menempati rumah dinas.

Baca Juga : 500 Pelaku Usaha di Sumbar Kena Denda Akibat Langgar Protokol Kesehatan

Selain itu ia juga menyampaikan masalah penyakit masyarakat yang sudah menakutkan terutama masalah narkoba yang sudah merasuk sampai kepada anak sekolah, ia minta kepada pemda agar dapat mem­perhatikan hal itu.

Pada pandangan umum fraksi tersebut, sebahagian besar fraksi menyorot masalah target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tidk dapat dicapai oleh SKPD, hal itu akibat tidak cermatnya SKPD dalam melihat peluang masuknya PAD untuk daerah.

Untuk itu fraksi fraksi minta pemda agar lebih cermat dalam mematok target PAD dan tidak asal disebut besarannya tetapi harus sesuai dengan potensi yang ada dan dapat memaksimalkan masuknya PAD dan kapan perlu katanya, manfaatkan koordinasi dengan SKPD terkait seperti Pol PP. (h/mdi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]