Survei Sementara, Azan Ungguli Tiga Lawannya


Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:48:14 WIB
Survei Sementara, Azan Ungguli Tiga Lawannya

Lebih rinci lagi, ber­dasarkan kekuatan strategi, pasangan Azwar Chesputra-Yunirwan Khatib (Azan), menempati posisi teratas, dengan angka analisis 30 persen. Disusul, pasangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan dengan angka 26 persen, pasangan Asyirwan Yunus-Ilson Cong dengan angka 25 persen. Dan pasangan Rifa Ye­ndi-Zulhikmi dengan ang­ka 20 persen.

Baca Juga : Gubernur Janji Beri Tunjangan ke 4 Orang Penghafal Alquran 30 Juz PontrenMu Kauman Padang Panjang

Kemudian, untuk ke­kuatan mesin politik, pasa­ngan Azwar Chesputra-Yu­nir­wan Khatib   di perin-g­kat atas. Pasangan yang diu­sung Koalisi Limapuluh Kota Sepakat (Golkar, De­m­o­rat, Hanura, PKS dan PBB), mengantongi angka 29 persen. Disusul, pasangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan dengan angka 26 persen, pasangan Asyirwan Yunus- Ilson Chong dengan angka 25 persen, dan pasangan Rifa Yendi-Zulhikmi  de­ngan angka 20 persen.

Sedangkan untuk kekua­tan finansial, pasangan Az­war Chesputra-Yunirwan Khatib punya kekuatan fi­nan­sial paling kuat, dengan angka 32 persen. Disusul, pasangan Rifa Yendi-Zul­hikmi 25 per­sen, pasangan Asyirwan Yu­nus- Ilson Chong 22 persen, dan pasa­ngan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan 21 persen.

Baca Juga : Menginspirasi! Mahasiswa Solsel Layak Jadi Duta Petani Mileneal Berkat Usaha Itik Petelur

Direktur Riset dan Ka­jian Strategis Volo Institue Pebriyansah yang dihubungi wartawan, Rabu (19/8) sore, belum menyebutkan tingkat margin error dalam survei tersebut.

“Survei dilakukan dari 29 Juli hinggga 14 Agustus dengan sampel 600 res­ponden di Kabupaten Lima­puluh Kota,”ujar Pe­briyan­sah. Volo Institue merupakan lembaga yang bergerak di bidang survei dan pem­ber­dayaan politik civil socie­ty tersebut. Sejak 29 Juli sam­pai 14 Agustus 2015, lem­baga ini melakukan analisis potensi dan peluang menang pasangan Cabup-Cawabup Limapuluh Kota dengan melibatkan 600 responden yang tersebar di 13 keca­matan se-Kabupaten Lima­puluh Kota.

Baca Juga : Jelang Ramadhan, Kaum Kerajaan Sungai Kambut Dharmasraya Gelar Goro Bersama

Volo Institue menggu­na­kan 3 variabel yang dimi­liki ma­sing-masing cabup dan ca­wa­bup. Yakni, kekua­tan stra­­te­gi, kekuatan mesin poli­tik, dan kekuatan finan­sial. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]