Tim Futsal Sumbar Tantang Bandung


Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:53:12 WIB
Tim Futsal Sumbar Tantang Bandung

Manejer tim Yosrizal menyebutkan, pembagian grup dilakukan setelah dila­kukan technical meeting, Rabu (19/8). Turnamen ini diikuti 29 tim, baik klub profesional, amatir dan be­be­rapa tim daerah yang di­per­siapkan untuk Pra PON 2016.

Baca Juga : Jelang Liga 2 Dimulai, Semen Padang FC Resmi Kontrak Trio Papua

“Awalnya turnamen akan diikuti 32 tim, tapi di saat-saat terakhir beberapa tim mundur, seperti Cosmo Ja­kar­ta yang baru saja juara Piala Emas. Juga tim Pra PON Jawa Barat me­mu­tuskan menarik diri,”ujar Yosrizal kemarin.

Tentang target Sumbar di turnamen ini, setelah sebe­lumnya kandas di pe­nyi­sihan grup Piala Emas Fut­sal Indonesia (PEFI), Yos­rizal menyebutkan tim tidak akan dibebani target khu­sus.  “Kami tetap men­jadi­kan turnamen ini seba­gai ajang uji coba dan me­nam­bah jam terbang pemain se­belum turun di PON 2016, jadi tidak ada target tertentu. Kita hanya meminta para pemain tampil semaksimal mungkin,” kata Yosrizal.

Baca Juga : Jelang Laga Juni Mendatang, Begini Persiapan Tamboresi Selama Ramadhan

Hal senada disampaikan Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar. Dia ber­harap pemain tidak ter­bebani hasil kurang me­muaskan di Piala Emas. Tetapi mampu menunjukan penampilan yang lebih baik di turnamen ini.

Selain itu, untuk lebih memotivasi para pemain muda, Tim PON Sumbar mendapat tambahan tenaga dari dua pemain senior, mantan pemain PON 2012, yaitu Roni Doang dan Ade Andyka.

“Mereka lebih sebagai mentor atau pembimbing bagi yuniornya di lapangan. Kita juga tidak akan terus-te­rusan menurunkan me­reka, mungkin disaat anak-anak tertekan atau situasi yang membutuhkan seorang pemain senior di lapangan baru akan kita mainkan,” ucap H Yasman kemarin.

Soal persaingan di Grup A, Pak Haji mengakui cukup sulit diprediksi. Namun, Vamos Mataram sebagai klub Futsal Super League (FSL) tentu punya peluang lebih besar karena punya pemain-pemain yang sudah teruji di Liga Pro.

“Bukan pesimis, seperti­nya satu tempat peluang ter­besar lolos memang Vamos. Sementara S-35 dan Kutai Timur masih sulit diterka, karena kita belum pernah berhadapan dengan mereka. Tapi kita optimis akan dapat hasil lebih baik di turnamen ini,” tutupnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]