Peserta Asing Mulai Datang


Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:55:52 WIB
Peserta Asing Mulai Datang

Salah satu acara dari pembukaan tersebut adalah pelepasan lentera berjumlah sebanyak 346. “Kenapa sebanyak itu dilepaskan mengartikan hari jadi Kota Padang yang ke 346. Selain pelepasan lentera juga akan digelar berbagai tarian,” jelasnya.

Baca Juga : Di Ettihad, Manchester City Dipermalukan Leed United

Untuk peserta sendiri hingga kemarin sudah banyak berdatangan seperti dari Jakarta, Papua, Riau Pelalawan dan Belawan. Sedangkan untuk peserta dari luar negeri sendiri akan datang pada hari ini Kamis  (20/8). Para peserta dari luar negeri sendiri ada empat negara akan berlaga yang direncanakan awalnya lima.

“Tim luar negeri yang akan direncakan datang pada besok (hari ini) adalah Malaysia, Singapura, Hongkong dan Filipina. Sedangkan untuk Uni Emirat Arab batal datang karena terkendala untuk penerbangan,” sambungnya. Total tim yang akan mengikuti IDB ini adalah 35 tim. Meski pembukaan digelar pada hari Kamis (21/8), namun lomba sudah digelar pada hari ini Pukul 08.00 WIB. “Untuk technical meeting sudah digelar pada Rabu (19/8),” katanya.

Baca Juga : 20 Pemilik Klub Olahraga Terkaya di Dunia 2021 versi Forbes

Sebanyak lima nomor akan dipertandingkan pada IDB kali ini yaitu 22 pendayung putra, putri, 12 pendayung putra putri dan campuran. “Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar Rp205 juta. Untuk penyelenggaraan kali ini kami melibatkan sekitar 100 orang panitia,” sambungnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]